Blog SABDA
6Nov/142

DVD dan SD Card “Dengar Alkitab” dari YLSA

Yayasan Lembaga SABDA kembali hadir dengan produk terbaru yang diluncurkan dalam rangka ulang tahun YLSA ke-20, yaitu “Dengar Alkitab” dalam bentuk DVD (4GB) dan SD Card (8GB). Sejak tahun 2006, Yayasan Lembaga SABDA sudah mulai menyebarkan Alkitab Audio dalam berbagai bahasa. Setelah itu, selain CD Alkitab Audio, SABDA juga menyebarkan program-program audio lainnya untuk mendukung pembelajaran Alkitab yang lebih sistematis, rutin, dan mendalam, antara lain program Sekolah Alkitab Audio, survei Alkitab Audio, Alkitab Karaoke, dan sebagainya.

Selama ini, Alkitab Audio dan bahan-bahan audio lainnya belum dijadikan satu sehingga untuk mendapatkannya harus mengaksesnya dari beberapa produk/situs yang berbeda. Untuk memudahkan pecinta Alkitab menikmati kekayaan firman Tuhan dalam bentuk audio untuk mendalami firman Tuhan, Yayasan Lembaga SABDA mengeluarkan DVD Dengar Alkitab (4GB) yang berisi rekaman Alkitab audio dan pelajaran Alkitab. Berikut ini daftar isi dari DVD Dengar Alkitab:

1. Alkitab Audio Drama PB (Matius – Wahyu).
2. Alkitab Audio PL (Kejadian – Maleakhi).
3. Alkitab Suara (Kejadian – 2 Samuel dan Matius – Roma).
4. Aplikasi Alkitab Karaoke (baca sekaligus dengar Alkitab dari kitab Matius sampai kitab Wahyu).
5. Alkitab Teks PDF (bahasa Indonesia, bahasa Daerah/Suku di Indonesia, bahasa Inggris).
6. Sekolah Alkitab Audio (+440 topik).
7. Studi dan Survei Alkitab Audio (+120 topik).
8. Kidung (Himne) Teks dan Audio (KJ, PKJ, NKB).
9. Dua bonus album gratis (“Pujilah Tuhan, Hai Jiwaku” dan “Love, Live, Like Jesus”).
10. Anda Punya Waktu (jadwal mendengar seluruh PB selama 40, 60, atau 90 hari).

Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus karena bahan-bahan pendalaman Alkitab dalam versi audio bisa didapatkan dalam sebuah DVD sehingga saya bisa menggunakannya dengan mudah dalam pelayanan saya. Namun, sekarang saya lebih bersyukur lagi. Mengapa? Karena, saat ini saya bisa semakin mudah mendengarkan dan belajar firman Tuhan di mana saja, bahkan kapan saja melalui HP saya! Ya, DVD Dengar Alkitab juga sudah dikemas dalam SD Card 8GB. Wah, kenapa bahannya lebih banyak, ya? Karena, selain berisi seluruh bahan yang ada dalam DVD Dengar Alkitab, SD Card ini juga berisi tambahan bahan-bahan berikut ini:

1. APPs dan Modul HP/Gadget (100+ versi untuk Android/BB/Java -– Indonesia, Daerah/Suku, Inggris).
2. Audio Cerita Alkitab (130MB)
3. Dua Belas Versi Alkitab Audio PB (MP3):
- Indonesia: BIS (Sehari-Hari), Shellabear, Malay
- Suku: Aceh, Nias, Sunda, Jawa, Jawa Suriname, Madura
- Bahasa lain: Bible_Mandarin, Greek, English_KJV

Ya, teknologi mendorong SABDA untuk menggunakannya bagi perkembangan pekerjaan Tuhan. SD Card adalah salah satu produk perkembangan teknologi yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat umum. Sebuah alat kecil kurang lebih berukuran 1 cm ini dapat menyimpan banyak file/bahan melebihi kapasitas CD/DVD yang selama ini sudah dimanfaatkan SABDA untuk menyebarkan bahan-bahan biblika dan kekristenan. DVD Dengar Alkitab dalam SD Card 8GB ini sangat membantu dalam pelayanan pekerjaan Tuhan karena SD Card ini dapat digunakan di “handphone” atau “MP3 Player” kecil yang saat ini banyak dijual di pasaran. Orang-orang yang sedang sakit, yang mungkin sulit bangun dari tempat tidurnya, mereka yang kesulitan membaca Alkitab, para lansia, atau saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus (misal, tunanetra), kini tetap bisa mendengar dan belajar firman Tuhan setiap saat dengan menggunakan SD Card ini. Jemaat Tuhan bisa memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari, seperti saat melakukan aktivitas di rumah, kita bisa melakukannya sambil mendengarkan firman Tuhan.

Sebagai bagian dari YLSA, saya sungguh bersyukur karena boleh melihat pekerjaan Tuhan semakin luas dikerjakan saat ini. YLSA berusaha untuk terus mengikuti perkembangan dunia teknologi dan informasi sehingga pekerjaan Tuhan dapat semakin diperluas dan jiwa-jiwa dari berbagai tempat dapat terus dijangkau. Amin!

Mei

Tentang Mei

Mei Fitriyanti telah menulis 7 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Bagaimana cara mendapatkan SD Card Dengar Alkitab? Saya mau pesan.

    • Dear Bapak Sukardi, jika Bapak ingin memesan, silakan isikan form pemesanan berikut ini dan kembalikan ke alamat email audio (at) sabda.org. Terima kasih.

      ————— Potong di sini —————
      Nama lengkap:
      Alamat lengkap (sertakan kode pos):
      Email:
      Facebook/Twitter:
      HP:
      Gereja:
      Pelayanan:

      Alasan meminta SD Card Dengar Alkitab:

      ————— Potong di sini —————

      Tuhan Yesus memberkati.

      Salam,
      Admin


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran