Blog SABDA
15Jul/140

SABDA Melayani Hamba Tuhan GBIS Solo Timur

Pada awal Juni 2014, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mendapat kesempatan untuk melayani hamba-hamba Tuhan Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) se-Solo Timur di GBIS “Pintu Iman” Petoran.

Berawal dari ‘ngobrol’ dengan teman kuliah saya dan sekaligus ibu gembala GBIS “Pintu Iman”, Ibu Anggraeni, beliau menawarkan kepada saya, “Apakah SABDA berkenan mengisi acara pertemuan hamba-hamba Tuhan GBIS?” Kebetulan bapak gembala, Bapak Musi Teja, setuju dan juga tertarik untuk lebih mengenal pelayanan SABDA. Melihat minat dari kedua rekan saya tersebut, maka saya mengomunikasikannya dengan Mbak Evie selaku Humas YLSA. Singkat cerita, saya memberikan nomor kontak Pak Musi kepada Mbak Evie untuk ditindaklanjuti. Kami bersyukur acara memperlengkapi hamba Tuhan GBIS wilayah Timur Solo dapat dikoordinasikan untuk menjadi acara roadshow SABDA untuk akhir Mei 2014.

Sebelum berangkat roadshow, seperti biasanya tim SABDA yang akan bertugas melayani melakukan “briefing” yang dipimpin oleh Ibu Yulia. Saat itu, tim yang berangkat adalah Pak Gunung, Jessica, dan saya, serta dua orang staf baru YLSA yang baru pertama kali mengikuti roadshow YLSA, yaitu Mbak Dheka dan Mas Samuel. Sebuah tradisi di YLSA, jika ada staf baru, YLSA akan memberikan kesempatan kepada staf tersebut untuk mengikuti roadshow sehingga setiap staf diharapkan pernah mendapat pengalaman mengikuti roadshow YLSA. Mereka diharapkan bukan hanya membantu jalannya roadshow, tetapi juga dapat mengevaluasi bagaimana persiapan, pelaksanaan, dan presentasi yang diberikan. Kami membagi-bagi tugas supaya setiap orang mendapat kesempatan melayani. Saya sangat senang bisa bergabung dalam roadshow ini, sekaligus mengucap syukur karena bisa memperkenalkan bahan-bahan pelayanan yang dimiliki oleh YLSA kepada hamba-hamba Tuhan di sana sehingga bahan-bahan tersebut dapat dipakai untuk memperlengkapi mereka.

Pada hari ‘H’, tim kami sampai di GBIS “Pintu Iman” Petoran kira-kira pukul 09.00. Pak Gunung dan Mas Samuel mulai “set-up” proyektor LCD, sementara Mbak Dheka, Jessica, Ibu Yulia, dan saya mulai mempersiapkan booth SABDA. Untuk instalasi Software SABDA dan Alkitab Mobi, kami sangat dibantu oleh Jessica, Mas Samuel, dan Mbak Dheka. Sementara itu, Pak Gunung harus berada di mimbar sebagai operator. Saya senang karena dapat belajar meng-install laptop-laptop dengan Software SABDA.

Sebetulnya, kami hanya mendapatkan waktu satu jam untuk memperkenalkan SABDA, tetapi pada saat presentasi, Bu Yulia meminta waktu tambahan, dan akhirnya para hadirin pun menyetujuinya. Waktu yang semula hanya satu jam dapat bertambah menjadi sekitar 1,5 jam dan kami pun mengakhiri seluruh presentasi selama dua jam. Presentasi pertama yang dibawakan oleh Ibu Yulia adalah perkenalan YLSA, IT 4 God, serta perkenalan produk-produk YLSA, seperti Software SABDA, Alkitab Audio, dan publikasi-publikasi YLSA. Setelah itu, dengan sedikit waktu yang sisa, Ibu Yulia juga menunjukkan bagaimana menggunakan Software SABDA yang akan sangat membantu dan menolong para hamba Tuhan dalam pendalaman Alkitab dan pelayanan mereka. Setelah Ibu Yulia selesai, saya diberikan kesempatan untuk mempresentasikan DVD Library SABDA Anak.

Kami mengucap syukur untuk antusiasme para hamba Tuhan GBIS mengikuti acara ini. Walaupun sebagian sudah tidak muda lagi, tetapi mereka bersemangat untuk belajar hal-hal yang berhubungan dengan komputer dan internet. Waktu yang sangat singkat tentu tidak cukup untuk melakukan pelatihan software SABDA secara detail. Karena itu, kami berharap mereka mau mengundang YLSA kembali di lain kesempatan supaya benar-benar dilakukan pelatihan dan bukan hanya perkenalan pelayanan SABDA saja.

Puji Tuhan, melalui kesempatan melayani yang telah Tuhan berikan, YLSA telah melakukan pelayanan dengan penuh sukacita untuk kemuliaan nama Tuhan. Maju terus YLSA dalam melayani Tuhan.

Soli Deo Gloria!

Amidya

Tentang Amidya

Amidya Tri Agusti telah menulis 16 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran