Blog SABDA
26Jun/143

Roadshow Mini SABDA di STT Intheos Surakarta

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) memiliki kerinduan dan semangat untuk berbagi berkat secara langsung kepada orang-orang yang membutuhkan pelayanan YLSA. Untuk itu, YLSA meneruskan semangat ini kepada seluruh stafnya agar dapat ambil bagian dalam mewujudkan kerinduan tersebut. Caranya adalah dengan membentuk beberapa kelompok pelayanan sesuai dengan minat masing-masing, yaitu Software SABDA, Alkitab Audio, DVD Library Anak 1.2, dan Traktat Anak. Sesuai dengan kelompok yang dipilihnya, setiap staf akan bergabung melakukan “mini roadshow” kepada masyarakat Kristen di Solo dan sekitarnya. Kelompok saya, yaitu Berlin, Ryan, Okti, Ami, Bayu, dan Lusia memilih untuk membagikan berkat melalui DVD Library Anak 1.2.

Tugas kelompok kami yang pertama adalah mencari tempat untuk mempresentasikan DVD Anak. Lalu, menentukan pembagian tugas dan bahan yang yang akan kami presentasikan. Ami kemudian menawarkan untuk memberikan presentasi di salah satu kelasnya, yaitu kelas PAK (Pendidikan Agama Kristen) dengan 21 mahasiswa di STT Intheos. Mereka adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah Strategi Pembelajaran PAK II.

Acara yang seharusnya dimulai pukul 16.00, baru dimulai pukul 16.30. Waktu setengah jam tersebut kami gunakan untuk mempersiapkan peralatan. Presentasi pertama yang disampaikan adalah Pengenalan YLSA yang dibawakan oleh Okti. Meskipun baru pertama kali membawakan presentasi, saya melihat Okti sangat baik dalam menyampaikan. Presentasi yang kedua adalah DVD Library Anak 1.2 yang disampaikan oleh Berlin. Presentasi yang diberikan sangat baik karena ia sudah berpengalaman dalam mengajar dan sering menggunakan bahan-bahan yang ada di dalam DVD ini sebagai bahan mengajar. Ketika presentasi dijalankan, saya, yang mendapat tanggung jawab dalam hal teknis, segera melakukan instalasi Software SABDA dan aplikasi Alkitab untuk peserta yang datang dengan membawa laptop dan ponsel. Untuk meng-install laptop, saya dibantu oleh Berlin karena jumlahnya cukup banyak. Di akhir acara, Ami memberikan beberapa tugas yang dapat diaplikasikan oleh para peserta dalam kegiatan mengajar. Ia juga menjelaskan hubungan DVD Anak ini dengan metode pengajaran. Dengan demikian, diharapkan para peserta bisa menggunakan dan memanfaatkan materi yang ada di dalam DVD tersebut untuk mengajar dan berbagi berkat kepada orang lain.

Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan melayani dalam “mini roadshow” kali ini. Meskipun saya belum ikut membawakan presentasi, saya bersyukur dapat ambil bagian membantu instalasi laptop dan HP. Saya juga mendapatkan pengetahuan yang baru, baik dari teman-teman yang membawakan presentasi maupun dari para peserta. Saya juga berharap “mini roadshow” seperti ini dapat sering dilakukan supaya lebih banyak lagi pelayan Tuhan yang mendapat berkat. Tuhan memberkati.

Gunung

Tentang Gunung

Gunung Yudi Pamungkas telah menulis 12 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (3) Trackbacks (0)
  1. Mengucap syukur sekali dapat berbagi berkat kepada mahasiswa PAK dan Teologi di STT Intheos. Sekaligus menolong mereka untuk mengenal bahwa masa sekarang ini pemanfaatan media belajar dapat menggunakan bahan-bahan digital seperti yang dimiliki SABDA dalam DVD Library SABDA Anak 1.2. Berharap DVD ini dapat digunakan dan mendorong, baik mahasiswa, pengajar, maupun guru-guru agar melek teknologi sehingga dapat membuat inovasi dan variasi baru dalam mengajar. 🙂

  2. Semoga apa yang dibagikan di sana bisa menjadi berkat untuk setiap mahasiswa sehinga mereka boleh terberkati dan membagi berkat ini kepada teman-teman dan komunitas yang lain.

  3. “Roadshow mini”… Salut untuk tim-tim yang sudah merealisasikannya. 😀

    Yap..semoga produk pelayanan SABDA bisa memberkati lebih banyak orang lagi, tapi tentu saja harus ada orang-orang yang mau pergi dan membagikannya. Semangat semua!


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran