Blog SABDA
27Jan/141

Roadshow PESTA di GBI Bait Kudus

Pada saat menyusun rencana kerja tahun 2013 lalu, tim PESTA memang tidak merencanakan kegiatan roadshow. Puji Tuhan, sebelum menutup tahun 2013, divisi PESTA dapat mengadakan roadshow di GBI Bait Kudus, pada hari Rabu, tanggal 11 Desember 2013. Meskipun cuaca tidak mendukung, sebentar hujan sebentar terang, tetapi kami tetap semangat untuk berangkat roadshow. Tim yang berangkat adalah Bu Yulia, Jesica, Yegar, Pak Gunung, Ryan, Amidya, dan saya. Enam jam sebelum berangkat, kami menanyakan kembali kepada pihak gereja kira-kira berapa orang yang sudah mendaftar untuk menjadi peserta nantinya dan kami mendapat informasi ada sekitar 15 orang yang akan datang dalam acara tersebut. Pada pukul 16.00 sore, kami sudah mengecek kembali peralatan atau barang-barang yang akan kami bawa karena rencananya kami akan berangkat dari kantor pada pukul 17.00. Dan, pukul 17.00 kami berangkat ke lokasi GBI Bait Kudus, dekat Stadion Manahan, Solo.

Sesampainya di lokasi, kami segera menata peralatan yang sudah kami bawa, mulai dari LCD, display CD-CD SABDA, instalasi software Alkitab, hingga perlengkapan lainnya yang harus kami persiapkan. Waktu sudah menunjukkan pukul 18.00 lewat, tetapi peserta yang kami tunggu-tunggu tidak kunjung datang, hanya ada gembala gereja dan lima aktivis gereja yang hadir. Ketika waktu menunjukkan hampir pukul 19.00, Ibu Yulia mengambil keputusan untuk memulai acara berapapun jumlah jemaat yang datang. Konsep presentasinya pun sedikit diubah. Kami lebih banyak berdiskusi sehingga suasana terkesan lebih santai dan akrab. Waktu itu, Ibu Yulia menyampaikan materi presentasi pendahuluan tentang Yayasan Lembaga SABDA, Ryan membawakan materi presentasi tentang PESTA, Amidya membawakan materi DVD Library SABDA Anak, dan Pak Gunung, Yegar, dan Jesica membantu instalasi Alkitab di laptop dan HP. Sementara saya sendiri membawakan materi bagaimana PESTA dapat dilakukan secara offline.

Selama ini YLSA melakukan pelayanan PESTA secara online, yaitu melalui milis. Sebenarnya, konsep online PESTA juga bisa dilakukan secara offline, apalagi kalau itu dilakukan sebagai konsep pembinaan dan pembelajaran teologia secara tatap muka oleh gereja atau komunitas Kristen lainnya. Bahan atau modul PESTA dapat diunduh secara bebas dan siap digunakan oleh siapa saja. Pihak pengguna dapat mencetak bahan tersebut sesuai dengan kebutuhan lalu mengajak jemaat untuk belajar dan mengerjakan tugas bersama-sama, lalu disambung dengan diskusi bersama dengan dipimpin oleh gembala jemaat atau yang dipercaya untuk membina jemaat. Harapan kami melalui presentasi PESTA ini, kami bisa mendorong pihak gereja untuk bisa semakin giat membina jemaatnya dengan bahan-bahan pengajaran yang bermutu. Jika dibutuhkan, staf PESTA juga bisa memberikan proyek percontohan sehingga nantinya gereja bisa melakukannya secara mandiri.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar walaupun kami sedikit kecewa karena jumlah peserta yang hadir tidak seperti yang diharapkan. Namun demikian, saya pribadi sangat bersyukur karena tim PESTA mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan roadshow perdana di GBI Bait Kudus. Segala hormat dan kemuliaan adalah bagi nama Tuhan saja. Ya, ini menjadi pengalaman yang berharga bagi tim PESTA. Semoga ke depannya kami dapat kembali melayani dengan lebih baik lagi. Terimakasih. Tuhan Yesus memberkati.

Sigit

Tentang Sigit

Yonathan Sigit telah menulis 7 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Salut untuk tim PESTA yang bisa mengadakan roadshow dan memperkenalkan pelayanan YLSA kepada beberapa jemaat di GBI Bait Kudus, khususnya memperkenalkan pelayanan PESTA selama ini. Yap, semoga bahan-bahan dari PESTA juga dapat digunakan lebih luas oleh gereja-gereja dan menolong pertumbuhan jemaat. Semangat terus buat tim PESTA!


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran