Blog SABDA
6Dec/134

SABDA dalam KKR Regional untuk Anak

Pada tanggal 14 — 16 November 2013, hampir semua staf YLSA turut serta melayani Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) Anak bersama Tim STEMI (Stephen Tong Evangelistic Ministries International) GRII Karawaci. Selama beberapa tahun terakhir, tim SABDA memang sudah sering ikut ambil bagian dalam acara KKR Anak/Siswa yang diadakan oleh STEMI ini, khususnya untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Kami berkunjung ke sekolah-sekolah, PPA (Pusat Pengembangan Anak), atau persekutuan-persekutuan pemuda/remaja/mahasiswa untuk berbagi berkat Kabar Baik Tuhan Yesus Kristus.

Tim SABDA membantu tim STEMI menuju sekolah-sekolah yang akan dikunjungi. Tapi, tidak hanya itu saja karena secara khusus, kami juga membagikan traktat yang berjudul “Tuhan Yesus Menyelamatkanmu” kepada siswa-siswa di berbagai Sekolah Dasar dan juga membagikan DVD Library SABDA Anak kepada guru-guru Pendidikan Agama Kristen yang ada di sekolah-sekolah tersebut. Pelayanan Anak ini adalah upaya tim STEMI untuk berbagi Kabar Baik kepada anak-anak agar mereka mengenal Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka secara pribadi.

Traktat anak “Tuhan Yesus Menyelamatkanmu” dibuat oleh YLSA. Traktat yang kecil, sederhana, dan praktis ini isinya sangat bagus karena menolong anak mengenal Yesus dan mengapa Yesus mati untuk mereka. Tidak hanya gambarnya yang menarik, kata demi kata dalam traktat tersebut disusun dengan cermat oleh tim SABDA. Jadi, meski kata-katanya sederhana, traktat ini mempunyai bobot pengajaran yang alkitabiah dan cocok untuk anak-anak. Traktat ini juga sudah tersedia dalam bentuk video (video traktat) yang bisa dilihat di Youtube dan dapat di-download oleh siapa saja.

DVD Library Anak yang diberikan kepada guru-guru PAK juga menjadi salah satu cara YLSA untuk memperlengkapi guru-guru Agama Kristen. Saya pribadi percaya, DVD ini bisa mendukung bahan ajar yang sudah ditetapkan dalam pelajaran agama Kristen di sekolah. Beberapa sekolah sudah menyediakan LCD di setiap kelas, jadi sebelum memulai pelajaran, guru bisa menayangkan video/gambar/audio kepada anak-anak. Dengan metode ini, pembelajaran akan lebih variatif.

Banyak berkat yang saya terima dari keikutsertaan SABDA di KKR Anak ini. Saya juga mendapat ide-ide untuk mengaplikasikan bahan mengajar yang disediakan YLSA, termasuk bahan-bahan dari situs-situs YLSA. Saya berharap, anak-anak yang telah dilayani bisa menjadi pengikut Kristus yang setia. Soli Deo Gloria…

Amidya

Tentang Amidya

Amidya Tri Agusti telah menulis 16 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (4) Trackbacks (0)
  1. Saya senang sekali bisa terlibat lagi dalam pelayanan KKR Anak ini. Melalui acara ini, saya melihat betapa Tuhan Yesus amat mengasihi anak-anak sehingga memberikan hati yang mengasihi anak pula kepada semua yang terlibat dalam pelayanan. Kiranya, makin banyak jiwa-jiwa kecil yang datang kepada Tuhan Yesus.

  2. Terlibat KKR Anak selalu menyenangkan.. pembagian jadwal per-kelompok, mengurus pembagian snack untuk tiap tim, sampai pembagian tugas dalam tiap kelompok pelayan, hehe.. kenangan manis. Jadi terkenang masa2 dulu waktu masih pelayanan bersama :)

  3. Aduh… Bil, masa-masa lalu itu belum lama kok…. masih serasa kayak kemarin saja…
    Because we treasure our friendship.

  4. Senang bisa ikut melayani dalam rangkaian acara KKR Anak yang diselenggarakan oleh STEMI ini. Saya baru bergabung di YLSA, jadi ini pengalaman pertama saya. Dari sini saya semakin melihat bahwa anak-anak sangat perlu mendengar berita Injil dan menyadari bahwa mereka pun adalah manusia/pribadi yang berdosa dan membutuhkan jaminan keselamatan.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran