Blog SABDA
29Jul/107

Alkitab Audio

alkitab-audioPertama kalinya aku mendengarkan Alkitab Audio sebenarnya adalah ketika aku mengunjungi kakekku yang sedang sakit di Banyuwangi. Tapi sebelum itu, aku ingin cerita sedikit dulu mengenai kuasa Tuhan…

Setelah menempuh perjalanan selama 9 jam dari Solo ke Banyuwangi, aku dan bapakku langsung ke rumah kakek dan berdoa untuk sakit stroke yang baru saja dideritanya. Puji Tuhan! Setelah didoakan, kakekku yang tadinya sudah tidak bisa berjalan, diberi kesembuhan oleh Tuhan dan langsung bisa berjalan lagi. Tuhan Yesus itu sungguh baik. Bahkan, ketika aku menulis blog ini, mataku berkaca-kaca (b. Jawa: mbrebes) saat mengingat kebaikan Tuhan itu. Aku ada di Banyuwangi selama beberapa hari dan saat itulah Tuhan membuka kesempatan kepadaku untuk memperkenalkan Alkitab Audio yang disebarkan oleh YLSA.

Pada hari Minggunya aku mengikuti ibadah di gereja di Banyuwangi. Ada pengalaman “lucu” yang sekaligus membuat hatiku berdebar-debar. Pada waktu itu aku diminta maju ke depan untuk memperkenalkan diri. Ini memang sudah menjadi tradisi di gereja itu, yaitu tamu atau anggota gereja yang baru akan diminta untuk memberikan kesaksian atau memperkenalkan diri. Aku pun memperkenalkan diri dan juga aktivitas pekerjaanku. Aku mengatakan bahwa aku bekerja di YLSA dan melayani Tuhan dalam bidang internet, dan seterusnya. Sebelum memperkenalkan diri aku sudah berpikir untuk memperkenalkan pula CD Alkitab Audio. Aku pun mulai mempresentasikan CD Alkitab Audio dan bagaimana cara menggunakannya. Sayangnya, ketika ke Banyuwangi itu aku tidak membawa satu pun CD Alkitab Audio. Untungnya, aku sudah mengopi beberapa kitab/pasal dari Alkitab Audio versi bahasa Jawa ke HP-ku. Aku pun mulai memperdengarkan ayat Alkitab dari HP-ku kepada seluruh jemaat yang hadir. Tatapan takjub (b. Jawa: nggumun) mulai aku lihat. Mereka seperti tidak percaya bahwa ada orang yang bisa membuat Alkitab berbicara. Aku bersyukur Tuhan telah memberiku kesempatan untuk memperkenalkan CD Alkitab Audio ini di Banyuwangi.

Sekarang, setiap hari Sabtu atau Minggu aku juga memunyai “pekerjaan” baru yaitu menginstalkan Alkitab Audio ke HP teman-teman bapakku yang tinggal di Metesih (sebuah kota kecil, 35 km sebelah timur kota Solo), baik Alkitab Audio dalam bahasa Jawa ataupun bahasa Indonesia. Aku juga mengajarkan kepada mereka bagaimana cara menggunakannya. Pada hari-hari tersebut paling tidak, ada 1 — 2 orang yang sangat ingin Alkitab Audio ada di HP-nya. Ada pula sebagian orang yang mau memberiku uang. Namun, aku tidak mau menerimanya karena CD Alkitab Audio disebarkan dengan gratis oleh YLSA. Aku hanya berpesan kepada mereka untuk menyebarkan Alkitab Audio yang sudah mereka terima ini kepada teman-teman mereka yang lain.

Aku sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan melayani ini kepadaku. Terima kasih Tuhan ….

Theo

Tentang Theo

Theo Pilus Candra telah menulis 2 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (7) Trackbacks (0)
  1. Kesaksian yang sangat indah! Aku jadi ikut terharu… ‘(
    Keep up the good work, Theo!

  2. Terima kasih mas Daniel.. tetap semangat melayani Tuhan :)

  3. Bersyukur untuk mujizat Tuhan. Tuhan Yesus sanggup melakukan segala perkara, salut untuk pelayanan SABDA. Kalau mau dapat Alkitab Audio gimana caranya? terima kasih.

  4. Wah, kesaksian yang menyentuh hati dan bisa menyemangati untuk lebih lagi membagikan firman Tuhan. Terima kasih, Theo :-)

    Tetap berkarya untuk Tuhan dan lakukan yang terbaik untuk-Nya!

  5. Selain dari Theo ada juga cerita dari teman-teman yang lain yang sekarang selalu “membawa” CD Audio setiap kali melihat kesempatan ada yang memerlukan CD Audio ini.

    Ya, senang rasanya CD Audio tidak hanya jadi berkat dan sukacita bagi yang menerima, namun juga bagi staf YLSA sendiri. Dapat berkat karena dipercayakan lagi oleh Tuhan untuk menyebarkan Kabar Baik ini.

  6. Nice blog, Theo! ^_^

    Theo, Hp’ku juga tolong dikasih Audio Alkitab dong! :-)

  7. Mas Daniel bilang ikut terharu, kalau aku jadi ikut nangis (apalagi kalo liat theo berurai air mata, hehehe).

    Terus melayani ya, The! Chayoo.. !!


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran