Blog SABDA
17Oct/230

SABDA Youth AI-4-GOD! Ok Banget!

Shalom, jumpa lagi dengan saya, Indah. Kali ini, saya ingin membagikan keseruan acara yang secara khusus membahas keseruan anak muda mengenai AI-4-GOD! Apa sih AI-4-GOD! itu? Nah, ini penting nih untuk kita ketahui bersama. AI-4-GOD! adalah AI untuk Tuhan, jadi perkembangan teknologi AI masa kini harus kita pakai untuk memuliakan Tuhan. Mengapa demikian? Karena teknologi (termasuk AI) berasal dari Tuhan dan harus dipakai untuk memuliakan Dia. Gimana dengan Sahabat SABDA? Apakah Sahabat SABDA sudah mengenal AI atau bahkan memakainya?

Dalam perbincangan kali ini, Rei (host) ditemani oleh para guest yang membagikan pengalaman mereka terkait penggunaan AI di bidang pelayanan. Selain guest yang ada saat itu (Dhama, Rode, dan Tian yang menggantikan Bu Evi yang sedang berhalangan), Rei juga mengajak rekan-rekan lainnya yang bergabung SABDA Youth untuk berbagi pengalaman mereka terkait AI di kolom komentar. Selain itu, Rei juga mengajak semua pengguna AI untuk semakin bijak memakainya dalam bidang pelayanan.

Selama mengikuti perbincangan dalam SABDA Youth ini, saya setuju dengan pernyataan bahwa AI perlu diterangi firman Tuhan melalui para penggunanya. Sekalipun AI adalah karya manusia yang berdosa, pastinya AI juga membawa pengaruh. Karena itu, kita harus berperan dan turut ambil bagian menggunakan AI untuk kemuliaan nama Tuhan. Kita harus menebus AI dan menjadikannya alat perpanjangan karya Tuhan bagi manusia. Saya pun semakin terdorong untuk memanfaatkan AI bagi Kerajaan Allah, untuk kepentingan pemberitaan Injil.

Yuk, simak keseruan acara SABDA Youth episode 34 kali ini. Bagi Sahabat yang belum sempat mengikuti acaranya, silakan kunjungi arsipnya di Instagram @sabdaresources.

Nantikan juga episode-episode SABDA Youth berikutnya ya! Tuhan Yesus memberkati.

Indah

Tentang Indah

Margareta Indah telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.