Blog SABDA
13Jun/230

Pengalaman Magang Minggu Pertama di SABDA

Oleh: Togi Andreas S.P.

Shalom, perkenalkan nama saya Togi Andreas Santo Pasaribu, biasa dipanggil Andreas. Saya adalah mahasiswa STT Baptis Bandung, dan sedang magang di Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sejak 5 Juni 2023. Magang di YLSA itu seru banget dan membuat komunikasi saya lebih baik lagi. Banyak kejadian dalam satu minggu ini yang tidak bisa saya lupakan.

Seminggu bergabung di YLSA, saya sudah kenal dengan rekan-rekan dan tim-tim pelayanan di SABDA. Awal magang di YLSA, saya mendapat pemaparan dari tim HRD mengenai aturan dan hal-hal yang harus saya taati selama berada di YLSA. Saya dan ketiga teman magang lainnya harus membuat laporan kerja harian sebagai pertanggungjawaban kerja kami. Selama magang ini, kami harus melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Saya juga pernah ditugaskan untuk melihat cara kerja tim admin dalam acara live di Instagram (IG) sembari belajar tugas-tugasnya, seperti: mencatat nama orang-orang yang bergabung dalam acara live tersebut dan mengirimkannya kepada host. Tujuannya, supaya host bisa tahu siapa saja yang bergabung dan bisa menyapa mereka. Selain mencatat nama, juga pertanyaan, komentar, dan tanggapan dari peserta, untuk diteruskan kepada host. Oh ya, magang kali ini juga membentuk saya dalam segi rohani melalui PA yang setiap hari dilakukan sebelum kami memulai kerja. PA ini membuat pengetahuan saya akan Alkitab bertambah dan kerohanian saya bertumbuh.

Masa magang di SABDA penuh dengan pengalaman yang sangat baru karena di sini saya bisa banyak belajar. Bisa saling mendoakan dan saling bercanda, khususnya saat makan siang karena saya, teman-teman magang, dan staf SABDA makan bersama. Biarpun menu makanannya sederhana, tetapi saya melihat staf begitu menikmati makanan tersebut.

YLSA adalah pelayanan yang bergerak di bidang IT. Setelah masuk dan berkecimpung, ternyata melayani di SABDA itu menyenangkan. Meski pelayanannya di bidang IT, ada banyak tugas yang bisa saya kerjakan selama seminggu ini. Saya bersyukur sudah banyak dilibatkan dalam mengambil beberapa tugas, seperti membuat quote dan beberapa tugas yang lain. Bagi saya, selaku anak magang, bersyukur banget bisa mengerjakan dengan baik biarpun mengalami beberapa kali revisi. Saya juga disadarkan bahwa teknologi itu berasal dari Tuhan dan harus dikembalikan untuk kemuliaan Tuhan (IT4God). Teknologi dapat digunakan sebagai sarana untuk memperluas Kerajaan Allah di bumi ini. Terima kasih SABDA.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 184 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Kategori: HRD, Magang, YLSA
Kata kunci: ,
Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.