Blog SABDA
13Jun/230

Magang Minggu Pertama di SABDA “Sulit, tetapi Bisa”

Oleh: Terra

Hallo Teman-teman, apa kabar? Perkenalkan saya Terra, mahasiswa STT Baptis Bandung semester 4. Saya bersama ketiga teman saya (Kezia, Andreas, dan Anju) diutus ke SABDA untuk magang selama dua bulan. Satu minggu magang di sini, banyak hal baru yang saya dapatkan. Ada cerita-cerita baru yang harus saya ceritakan kepada teman-teman asrama ketika pulang ke Bandung. Di sini, saya diajarkan banyak hal, bukan sekadar bisa cerdas teknologi, tetapi cerdas Alkitab juga.

Awalnya, agak susah untuk menyesuaikan diri dengan kegiatan di SABDA. Namun, satu minggu beraktivitas dan menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan, saya merasa semua bisa saya jalani dengan baik. Sulit mungkin bagi saya untuk melakukan kegiatan yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, tetapi harus bisa — “sulit, tetapi bisa”. Hal baru memang butuh penyesuaian dan butuh proses yang lama bagi saya. Namun, dengan bantuan teman-teman di SABDA, semuanya bisa berjalan dengan lancar dan saya juga lebih mudah menyesuaikan diri dengan hal baru tersebut. Puji Tuhan!

Di SABDA juga tidak melulu berbicara tentang pekerjaan atau bagaimana mengedit suatu artikel dari Kak Santi, tetapi di sini saya juga ikut Persekutuan Doa (PD) dan Pendalaman Alkitab (PA). Menarik ‘kan? Kapan lagi belajar Alkitab dan sharing firman Tuhan kalau tidak dimulai dari sekarang? Satu minggu saja sudah diajari banyak hal apalagi kalau dua bulan. Saya yakin akan banyak hal baru lagi yang akan saya dapatkan. Kiranya Tuhan Yesus menolong saya dan teman-teman magang untuk bisa menjalani masa magang ini dengan baik dan menjadi berkat. Sekian sharing pengalaman satu minggu saya magang di SABDA. Kiranya menjadi berkat. Terima kasih.


Tentang Penulis Tamu

telah menulis 179 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Kategori: HRD, Magang, YLSA
Kata kunci: ,
Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.