Blog SABDA
1Feb/230

Mengenal SABDA Bot

Akhir-akhir ini, dunia sedang banyak membicarakan tentang perkembangan teknologi Artificial Intelligence berbasis chatbot yang dikembangkan oleh OpenAI, yaitu ChatGPT. ChatGPT memberikan jawaban otomatis berdasar percakapan yang dilakukan oleh pengguna. Bahkan, hasilnya dianggap melebihi kemampuan mesin pencarian yang ada saat ini. Bot sebenarnya bukan hal baru, tetapi dengan perkembangan teknologi dari tahun ke tahun, bot menjadi semakin pintar.

Dalam SABDA Unboxing! pada 19 Januari 2023, saya membagikan informasi tentang bot, yaitu SABDA Bot. SABDA Bot merupakan salah satu perkembangan dari Bible Engine yang memungkinkan untuk membangun SMART Bible. Plaftorm yang digunakan adalah aplikasi chatting.

Yayasan Lembaga SABDA sudah mengembangkan bot berbasis aplikasi chatting sejak 2015, hasilnya sudah bisa kita nikmati saat ini, yaitu SABDA Bot. SABDA Bot adalah bot yang dikembangkan oleh Yayasan Lembaga SABDA yang memungkinkan setiap orang untuk membaca dan menggali Alkitab menggunakan aplikasi chatting. SABDA Bot menyediakan banyak fitur all in one yang berguna untuk membaca ayat Alkitab, menggali dan merenungkan firman Tuhan, ekosistem studi Alkitab dengan bahan-bahan biblika, memperlengkapi hidup Kristen melalui sumber bahan alkitabiah, mendapatkan semua bahan yang tersedia (dengan berlangganan), dan masih banyak lagi yang bisa didapatkan melalui SABDA Bot. Saat ini, SABDA Bot dapat diakses melalui aplikasi Telegram dengan akun @SABDABot. Silakan tambahkan sebagai teman Anda dan manfaatkan sebagai teman studi Anda.

Doakan kami supaya bisa terus mengembangkan SABDA Bot 2.0 dengan beberapa fitur. Saya bersyukur karena beberapa riset yang sudah kami lakukan dapat diimplementasikan dengan baik. Pengembangan dari ketersediaan bahan-bahan multimedia yang melimpah, UI/UX yang lebih baik, bentuk percakapan yang lebih natural, dan implementasi dalam beberapa platform chatting lainnya. Sekian sharing dari saya mengenai SABDA Bot. Yuk, Sahabat SABDA langsung berteman saja dengan SABDA Bot dan dapatkan berkatnya. 

Hadi

Tentang Hadi

Hadi Pramono telah menulis 17 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.