Blog SABDA
20Jul/220

Memperkenalkan Program Baru MLC: Kelas Diskusi Langsung

Hai, Sahabat  SABDA . Lagi-lagi, saya sangat senang berjumpa dengan Sahabat SABDA melalui blog kali ini. Saya akan bercerita tentang program baru yang diadakan oleh SABDA Ministry Learning Center (MLC), yaitu Kelas Diskusi Langsung atau kami singkat dengan sebutan KDL.

Penjelasan tentang KDL dilakukan pada Rabu, 13 Juli 2022, melalui platform Zoom (silakan lihat rekaman tundanya melalui link: https://youtu.be/vUgR_fNjauc). Sangat bersyukur karena ada 31 Sahabat SABDA MLC yang ikut dalam penjelasan serta simulasi dari KDL ini. Kalau melihat ke belakang, program ini kami adakan karena cukup banyak peserta kelas online MLC dari grup WA/Telegram yang meminta diadakan diskusi secara tatap muka. Akhirnya, setelah diskusi bersama tim Live, kami pun menerima aspirasi tersebut dan mengenalkan program baru ini kepada mereka.

Menurut saya, ini sebuah tantangan dan kesempatan yang baru lagi bagi Divisi  SABDA Live. Kenapa tidak? Setelah kami melakukan program kelas online sejak 2021 dengan penjelasan materi melalui Zoom dan memperbaiki sistem kelas dengan kelas pagi dan malam, sekarang kami mendapat cara baru lagi untuk berkembang dan belajar melalui KDL ini. Jadi, meskipun saat menyusun sistem diskusi dan semua kelengkapan yang diperlukan untuk KDL ini cukup membuat kami berpikir ekstra, tetapi puji Tuhan, Dia ada dan beserta kami. Tuhan baik karena menolong semua proses rapat dan diskusi kami untuk memutuskan program ini. Sampai akhirnya, terwujudlah penjelasan mengenai KDL yang disampaikan oleh Ibu Yulia kepada seluruh Sahabat  SABDA MLC   yang join dalam acara ini. Simulasinya juga berjalan lancar meskipun ada beberapa hal yang harus kami perbaiki lagi. Paling tidak, kami sudah punya gambaran untuk pelaksanaan KDL Agustus nanti.

Saya belajar banyak dalam pembuatan sistem KDL ini, mulai dari berpikir lebih luas, belajar tentang proses, sampai belajar tentang dinamika yang baik untuk acara-acara yang sifatnya tatap muka. Saya sangat bersyukur dan tidak sabar untuk mengikuti acara KDL yang akan dilangsungkan pada Agustus nanti, tepatnya pada 9 – 11 Agustus 2022 via Zoom. Namun, kelas ini hanya bisa diikuti oleh alumni kelas online SABDA MLC! Nah, kita akan berdiskusi tentang Keberadaan Allah (The Existence of God) dengan subtopik:
1. Allah Adalah Roh (Tidak Kelihatan) = Selasa, 9 Agustus 2022
2. Allah Ada di Mana-mana (Omnipresence) =  Rabu, 10 Agustus 2022
3. Keberadaan Allah dalam Alkitab = Kamis, 11 Agustus 2022

So, bagi Sahabat SABDA yang sudah pernah lulus dari kelas online MLC, yuk daftarkan diri Anda sekarang juga ke link berikut: https://bit.ly/form-mlc3. Mari belajar teologi dan topik kekristenan lainnya bersama-sama (1Ptr. 3:15). Soli Deo gloria!

Roma

Tentang Roma

Romauli Marpaung telah menulis 18 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi