Blog SABDA
21Jun/220

Roadshow Diskusi “Doktrin Keselamatan”

Undangan untuk mengisi acara diskusi tentang Doktrin Keselamatan sebenarnya datang dari Komisi Wanita di gereja saya. Namun, karena jumlah anggota komisi wanita tidak banyak, saya usulkan kenapa tidak mengundang anggota komisi pria juga. Beberapa hari sebelum acara berlangsung, saya tawarkan ke Bu Evie dan Roma , “Mau nggak teman-teman MLC diundang dalam acara ini? Kalau mau, aku akan usulkan ke majelis gerejaku agar dibuka juga untuk orang luar.” Ternyata, usulan saya disambut baik dan majelis gereja saya tidak keberatan sehingga walaupun sudah mepet, akhirnya acara ini menjadi semacam roadshow mini. Bersyukur, ada sekitar 40 orang yang hadir, baik dari jemaat gereja, sahabat MLC, maupun staf SABDA.

Karena tema Doktrin Keselamatan luas sekali, maka saya memilih dua topik saja untuk dibahas, yaitu Lahir Baru dan Hidup Baru. Dari pengalaman saya, banyak orang Kristen masih cukup bingung membedakan dua hal ini. Saya perhitungkan pembahasan dan diskusi bisa selesai dalam 1 jam.

Jika Teman-teman ingin melihat bahannya, ada materi PPT yang bisa didapatkan di SlideShare: https://www.slideshare.net/sabda/doktrin-keselamatan. Acara ini juga direkam, kalau ada yang ingin melihat rekaman tundanya bisa mengakses di https://youtu.be/skTzp92OtAQ

Secara garis besar, saya cukup senang dengan hasilnya karena ada cukup interaksi/pertanyaan yang didiskusikan. Saya mengawali dengan Ordo Salutis karena istilah ini kurang dikenal oleh jemaat awam. Mengerti urutan keselamatan akan menolong kita melihat keselamatan dalam big picture. Lalu, saya jelaskan inti penting dari Lahir Baru, Hidup Baru, dan perbedaannya. Walaupun hanya 2 bagian dalam urutan keselamatan yang dibahas. Ini sudah sangat banyak yang harus diproses di kepala kita. Selebihnya, kita habiskan waktu untuk mendiskusikan pertanyaan peserta. Akhirnya, saya berdoa kiranya pembahasan dan diskusi malam itu dapat menolong kita semua untuk makin menghargai karya keselamatan yang telah Kristus berikan kepada kita. Amin.

Yulia

Tentang Yulia

Yulia Oeniyati telah menulis 20 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi