Blog SABDA
13Jun/220

IG Live Bersama Divisi Content

Semuanya serba konten, semuanya serba “dikontenkan”, apakah benar begitu? Nah, inilah yang menggelitik saya terkait konten. Bersyukur, saya berkesempatan mengikuti acara IG Live “Kenal YLSA” yang membahas tentang Divisi Content. Acara live ini dilakukan via IG Live @sabda_ylsa pada Senin, 6 Juni 2022, pkl. 16.00 — 16.30. Meskipun live dilakukan dalam waktu yang singkat, tetapi program “Kenal YLSA” ini dapat mengupas Divisi Content dengan cukup lengkap. Acara ini dipandu oleh Evie sebagai host, dengan narasumber Santi selaku koordinator Divisi Content .

Divisi Content menjadi bagian penting di YLSA karena berfokus dalam menyediakan konten Kristen digital yang alkitabiah bagi masyarakat Kristen Indonesia. Divisi Content memiliki beberapa anggota yang terlibat dalam pengerjaan tugas-tugas konten YLSA. Santi bertugas mengoordinir setiap anggotanya dalam menjalankan tugasnya agar bisa tertata dan terdistribusi dengan baik. Ada Ody dan Okti yang berfokus di bagian menerjemahkan dan mengedit hasil terjemahan. Ada There yang bertugas menulis artikel dan menyiapkan publikasi PA21. Di bagian Creative Ministry, ada Kun yang berfokus membuat transkrip dari setiap video live, yang kemudian diolah menjadi derivatif bahan lainnya seperti artikel dan FAQ. Ada juga Rode yang terlibat dalam pengerjaan inventaris produk SABDA untuk SABDA Library, dan teman-teman lainnya yang mendukung pengerjaan konten YLSA. Hampir semua staf SABDA pernah terlibat dalam pengerjaan konten. Keren!!

Bahan-bahan Kristen digital yang alkitabiah ini didistribusikan melalui media elektronik. Seiring perkembangan teknologi, konten-konten YLSA didistribusikan tidak hanya melalui email, tetapi melalui situs, media sosial, aplikasi, dan jalur-jalur media lainnya. Sebagai contoh, publikasi e-Santapan Harian, e-Renungan Harian, KADOS, OD, Berita YLSA, dan Suara SABDA sampai saat ini masih dikirimkan via email. Namun, beberapa publikasi, seperti Berita YLSA, Suara SABDA, dan KADOS, sudah merambah ke jalur media sosial. Nah, ingin tahu lebih lengkap seputar konten YLSA dalam beragam bidang pelayanan, silakan mengunjungi situs SABDA.org.

Menariknya lagi, konten-konten yang disiapkan oleh YLSA bisa didapatkan di situs-situs sesuai dengan bidang pelayanannya. Misalnya, jika Sahabat SABDA ingin mencari bahan wanita, silakan berkunjung ke situs Wanita Kristen. Atau, ingin mendapatkan bahan konseling Kristen, bisa berkunjung ke situs C3I. Dengan begitu, kita dapat dengan mudah mengakses dan mendapatkan konten-konten Kristen digital sesuai dengan kebutuhan kita.

Kelebihan konten YLSA adalah alkitabiah dan berkualitas. Persiapannya pun mencakup beberapa tahapan. Konsep konten yang dibuat harus alkitabiah/memiliki prinsip-prinsip kebenaran firman Tuhan. Bahkan, bahan yang ditulis sendiri pun harus memiliki referensi tepercaya, bahan perlu dikurasi, dan memiliki bahasa yang relevan. Dalam prosesnya, semua bahan harus masuk tahap editing agar hasilnya layak dan bisa diterima baik oleh penggunanya.

Wah, saya sangat bersyukur menjadi bagian dalam Divisi Content. Selain belajar mengolah bahan, saya belajar menulis dengan lebih baik juga. Bersyukur, saya dan Anda bisa mengakses dan menggunakan konten-konten YLSA yang mudah diakses dan kekinian. Banyak testimoni dari pengguna yang terberkati dengan konten-konten YLSA. Bagaimana dengan Sahabat SABDA? Yuk, kita pakai konten-konten dari YLSA untuk semakin mengenal Tuhan, menambah wawasan, dan melengkapi kita dalam pelayanan. Jangan lupa, bagikan berkatnya kepada teman-teman yang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Maskunarti

Tentang Maskunarti

Maskunarti Wahyu Budiarti telah menulis 14 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi