Blog SABDA
31May/220

IG Live Bersama Divisi SABDA ME+DIA

Shalom Sahabat SABDA, saya akan bercerita beberapa hal menarik yang saya dapatkan ketika mengikuti IG Live yang diselenggarakan oleh @sabda_ylsa. Sahabat SABDA pernah mengikuti acara via IG Live @sabda_ylsa? Bagi yang belum, tulisan saya ini akan memberi gambaran tentang acara ini. Setiap hari Senin, setiap dua minggu sekali, SABDA mengadakan acara “Kenal YLSA” yang membahas seputar Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) via IG Live @sabda_ylsa. Nah, dalam IG Live kali ini, Senin, 23 Mei 2022, SABDA membahas salah satu divisi di YLSA, yaitu SABDA ME+DIA.

Sharing mengenai Divisi SABDA ME+DIA ini diwakili oleh Pioneer (panggilan akrabnya Pio), selaku koordinator Divisi SABDA ME+DIA. Meskipun saya menjadi anggota di dalamnya, tetapi saya selalu tertarik dengan obrolan seputar divisi ini, khususnya ketika membahas tentang keunikan dari nama divisi ini, yaitu SABDA ME+DIA. Seperti yang saya duga sebelumnya, Pio pasti akan menjelaskan latar belakang atau filosofi dari penamaaan Divisi SABDA ME+DIA ini. Sahabat SABDA penasaran juga ‘kan dengan nama divisi ini?

Jika melihat dari gabungan katanya ‘ME+DIA’, kita bisa membacanya dengan kata ‘media’. Ya, divisi ini memang berfokus dalam bidang media. Sejak lama, media sudah menjadi bagian penting dalam pelayanan SABDA. Inilah yang melatarbelakangi terbentuknya divisi ini. SABDA menyediakan banyak produk media dan terus mengalami perkembangan, baik dari jenis atau platform yang digunakan. Divisi SABDA ME+DIA mengerjakan dan mengatur semua itu supaya SABDA dapat semakin efektif melayani masyarakat Kristen Indonesia.

Nah, mengapa divisi ini dinamakan SABDA ME+DIA? Melalui IG Live ini, Pio menjelaskan bahwa bermula dari kerinduan SABDA supaya bahan multimedia SABDA bisa menjadi penghubung antara “ME” (dalam bahasa Inggris) yang artinya “aku”, dan kepada “DIA” yang mengacu kepada “Allah”. Bisa dituliskan seperti ini ME+DIA: Antara Aku, Media, dan Dia (Allah). Jadi, melalui bahan-bahan media ini, setiap orang dapat terhubung dan berinteraksi dengan Allah melalui firman-Nya.

Penamaan divisi yang kreatif ‘kan? Dari nama SABDA ME+DIA ini, saya melihat kerinduan besar SABDA untuk dapat membawa setiap orang mengenal atau kembali kepada Allah melalui media-media Alkitab yang kami sajikan. Apalagi pada era digital ini, media berkembang pesat dan banyak orang menggunakan/berinteraksi dengan media digital dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi kesempatan yang baik memaksimalkan pelayanan media untuk menjangkau orang dan memperkenalkan mereka kepada Tuhan, baik melalui produk-produk media maupun platform yang digunakan. Dengan hikmat dan pertolongan Roh Kudus, rekan-rekan Divisi SABDA ME+DIA pasti akan dimampukan dan dituntun untuk bisa melayani dalam bidang media dengan baik. Saya bersyukur menjadi bagian dalam Divisi SABDA ME+DIA dan terus berdoa kiranya banyak orang semakin mengenal Kristus melalui pelayanan media yang kami kerjakan. Amin!

Bima

Tentang Bima

Mattheau Bima telah menulis 7 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi