Blog SABDA
6Jul/210

Seminar Online GKE Muara Teweh

Oleh: Theresia

Yayasan Lembaga SABDA memenuhi undangan dari Gereja Kalimantan Evangelis untuk membawakan seminar online yang bertema “Pengaruh Teknologi Informasi dan Perkembangan Dunia Digital terhadap Kaum Muda Gereja“. Bersyukur atas penyertaan Tuhan sehingga acara ini dapat berjalan lancar dan materi yang disampaikan pun benar-benar membuka pikiran kami, kaum muda di gereja.

“Yang muda yang berkarya”, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan kaum muda yang selalu identik dengan semangat, kekuatan, dan potensi. Namun, apakah istilah ini masih berguna dan menjadi motivasi bagi kaum muda sampai sekarang? Karena slogan orang yang cepat bosan, “mager”, antisosial, maunya yang instant, dsb., sepertinya sudah sangat sering disematkan pada kaum muda sekarang.


Yang menjadi pertanyaannya, apakah slogan tersebut benar?
Melalui seminar online ini, kita akan menemukan jawabannya! Bu Evi dari Yayasan Lembaga SABDA, yang dipercaya sebagai pembicara dalam seminar ini, menyampaikan kepada semua peserta bahwa jangan sampai ada seorang pun yang menganggap kita (kaum muda) rendah karena kita adalah generasi digital! Kita punya banyak potensi, skill, dan perlengkapan untuk bersinar bagi kemuliaan Tuhan pada era digital ini.

“Pengaruh Teknologi Informasi: Masa Depan Gereja?”, “Perkembangan Dunia Digital dan Kaum Muda Remaja”, dan “Menjangkau Generasi Digital: IT 4 GOD” menjadi topik penting yang dibahas dalam seminar ini. Melalui materi yang disampaikan, peserta diingatkan kembali bahwa kita dipersiapkan untuk masa depan gereja. Dengan skill digital yang kita punya, seharusnya kita mau memberikan diri untuk melayani Tuhan dan menjadi jembatan antara gereja dengan dunia digital. Semuanya ini supaya nama Tuhan dimuliakan melalui kehidupan kita dan Kerajaan Allah semakin diperluas. Selain materi di atas, bahan dan alat biblical yang dapat menolong kita belajar Alkitab, seperti BaDeNo, The Bible Project, Komik Kingstone, aplikasi Alkitab SABDA (Android dan iOS), SABDA BOT, komunitas #Ayo_PA!, video SABDA Live, Podcast SABDA Live, ratusan situs dan aplikasi, dan traktat-traktat SABDA, juga dijelaskan secara rinci pada seminar ini. Sungguh memberkati! Secara pribadi, materi ini benar-benar mengingatkanku akan peran sebagai bagian dari tubuh Kristus yang harus melayani Tuhan.

Untuk mewujudkan ini semua, tentunya kita tidak bisa sendiri, kita membutuhkan kaum muda lainnya. Inilah waktunya, mari kita jangkau kaum muda supaya kita dapat bergandengan tangan memajukan gereja pada era digital ini.



Tentang Penulis Tamu

telah menulis 141 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran