Blog SABDA
6Feb/230

Asyik, Sharing Buku di Klub Baca Buku SABDA

Senang melihat pengikut Klub Baca Buku SABDA (KBBS) bisa bertemu kembali dan sharing buku-buku yang sudah mereka baca. Sebelum masuk dalam sharing buku, host acara, Ibu Linna, mengajak kami untuk melakukan brainstorming yang berkaitan dengan penulis himne dan tokoh Alkitab. Seluruh peserta begitu bersemangat meski kadang ada yang skip karena tidak mengetahui jawabannya, tetapi tetap bersyukur karena peserta lain membantu menjawab saat waktu menjawab habis.

Keseruan acara bukan hanya pada brainstorming, tetapi juga saat sharing buku. Melalui sharing ini, kita mulai mengenal buku-buku lainnya, termasuk garis besarnya, sehingga ini memacu kita untuk belajar dan membaca buku lebih lagi. Dimoderatori oleh Pak Suratman, perwakilan dari peserta yang akan sharing buku adalah Pak Zeth dan Bu Dora.

Pak Zeth memaparkan buku berjudul Potret Seorang Pengkhotbah karya John Stott. Buku itu sangat bagus dan menarik, bukan hanya mengajarkan cara berkhotbah, tetapi juga bagaimana menjadi pengkhotbah yang sesuai standar Alkitab. Sesi tanya jawab tidak pernah sepi dengan pertanyaan karena satu sama lain begitu penasaran dengan buku yang di-sharing-kan Pak Zeth. Setelah sesi tanya jawab, sharing buku berikutnya oleh Bu Dora, dengan buku berjudul Emotionally Healthy Spirituality karya Peter Scazzero. Melalui sharing buku ini, saya belajar akan ada masalah spiritualitas jika hidup kita tidak dipusatkan kepada Kristus. Kita perlu setia menjalani hidup yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

Sharing buku terakhir disampaikan oleh Sdr. Rei dengan buku berjudul Don’t Give The Enemy A Seat At Yout Table yang ditulis oleh Louie Giglio. Buku ini mengajarkan kepada kita untuk menjadikan Yesus sebagai Gembala yang memimpin pikiran dan hati kita. Saya rasa bukan hanya saya yang senang dengan keseruan di klub ini, anggota yang lainnya juga merasakan hal yang sama. Terlihat dari semangat mereka yang ingin sharing buku di lain kesempatan.

Nah, kalau teman-teman tertarik dengan acara ini, yuk ikutan dalam KBBS pada bulan-bulan selanjutnya ya. Tuhan memberkati.

Rode

Tentang Rode

Rode Pardede telah menulis 26 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.