Blog SABDA
8Nov/220

Teknologi bagi Kemuliaan Tuhan

Shalom Sahabat SABDA. Puji Tuhan, pada 31 Oktober 2022, program Kenal Sahabat SABDA yang biasa dilakukan di Instagram @sabda_ylsa telah kedatangan salah satu Sahabat SABDA, yaitu Elizabeth Nathania, yang biasa dipanggil Liza. Liza adalah salah satu eks staf SABDA, yang pernah melayani di SABDA pada 2015 – 2018. Sekarang, Liza sedang menempuh pendidikan S3 di bidang IT di Busan, Korea.

Dalam kesempatan kali ini, Liza sharing tentang pengalamannya selama bekerja di SABDA. Setelah lulus kuliah, dia membuka salah satu situs dari SABDA, yaitu apps4god. Hingga akhirnya, dia tertarik bekerja di SABDA karena kerinduannya untuk memuliakan Tuhan dengan segala hal yang sudah dia pelajari selama kuliah. Selama di SABDA, Liza sangat enjoy dan banyak belajar, khususnya terkait programming skill, bagaimana melakukan coding yang terstruktur, dan masih banyak yang lainnya. Dalam kerohanian pun, dia banyak bertumbuh karena setiap Selasa sampai Kamis sebelum mulai bekerja, semua staf melakukan PA bersama.

Liza terlibat dalam beberapa proyek ITS, seperti: Alkitab Karaoke, SABDA Bot di Telegram, maintenance web sabda.org, dan beberapa pekerjaan lainnya. Dari pengalamannya selama bekerja di SABDA, ada satu hal yang mengubah cara dia berpikir dan melihat sesuatu, bahwa teknologi bisa dan harus digunakan untuk kemuliaan Tuhan. Dia juga memiliki kerinduan agar apa pun yang dia buat/kerjakan terkait teknologi dapat menolong orang-orang untuk mengenal Tuhan.

Dari sharing Liza, saya belajar bahwa untuk melayani dan bekerja di ladang Tuhan memang harus timbul dari kerinduan untuk memuliakan nama Tuhan. Dalam prosesnya, saya yakin bahwa Tuhan senantiasa menolong dan memperlengkapi kita sehingga kita mampu mengerjakan tugas-tugas yang dipercayakan. Bagian saya (dan kita) hanya taat akan panggilan atau pekerjaan yang sudah Tuhan percayakan kepada kita. Selain itu, saya juga ingin terus bermisi untuk menolong orang-orang agar mengenal Tuhan melalui apa pun yang saya kerjakan.

Bima

Tentang Bima

Mattheau Bima telah menulis 19 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.