Blog SABDA
10Oct/220

Panggilan Hidup Melalui IT4GOD

Hallo Sahabat SABDA… Bersyukur saya bisa menulis kembali di Blog SABDA ini. Saya akan berbagi tentang program terbaru dari SABDA. Apakah itu? Belum lama ini, SABDA mengadakan program baru via IG Live bernama “Kenal Sahabat SABDA“. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun SABDA ke-28 yang mengusung tema Bible Tech. Melalui program “Kenal Sahabat SABDA” ini, kiranya kita dapat lebih lagi saling mengenal dan berbagi berkat melalui pelayanan yang dikerjakan. Nah, Sahabat SABDA pertama yang menjadi narasumber dalam acara ini adalah Pak Jeffrey.

Obrolan kali ini diwarnai dengan kesaksian Pak Jeffrey tentang panggilan hidupnya di bidang teknologi dan bagaimana teknologi bisa menjadi berkat bagi kita semua. Pak Jeffrey memulai pelayanannya di gereja selepas kuliah dengan membuat situs yang sudah dikembangkan. Nah, pada 2016, beliau mengikuti acara kolaborasi Hackathon for The Kingdom dan melalui acara ini pula, Pak Jeffrey bertemu dan mengenal SABDA.

Saat itu, Pak Jeffrey mengenal Biblical Computing dan mulai digerakan Tuhan untuk datang ke Solo untuk melayani di bidang programming (sebelumnya sempat pergumulan untuk hal ini). Beberapa proyek yang sudah dikerjakan Pak Jeffrey di SABDA adalah aplikasi komik SABDA, aplikasi Alkitab OLB reader, Alkitab India Vacan, proyek aplikasi konseling HeCares yang bekerja sama dengan TELAGA, dan proyek kolaborasi SABDA dengan MySABDA.

Selain bekerja sama dengan SABDA, Pak Jeffrey juga tergerak untuk membimbing anak-anak untuk menjadi programmer Kristen dan membentuk IT4God club dengan website IT4God.org. Bahkan, di Tanjung Pinang sudah dibuka kelas coding untuk anak kecil. Rencananya setelah pandemi ini, Pak Jeffrey akan memulai mengembangkan pelayanan ini ke luar Tanjung Pinang.

Setelah menyimak pengalaman dari Pak Jeffrey, saya begitu takjub dengan cara Tuhan dalam menggerakan hati anak-anak-Nya untuk melayani di ladang misi, terlebih saat ini di ladang digital. Kiranya apa yang sudah diawali oleh Pak Jeffrey saat ini bisa berbuah manis bagi generasi mendatang. Tuhan yang memperlengkapi kita semua untuk ambil bagian dalam menggenapi amanat Agung-Nya.

Mari kita dukung dalam doa untuk pelayanan Pak Jeffrey dalam membina anak-anak Tuhan untuk menggunakan teknologi bagi kemuliaan nama-Nya. Mari kita pun juga terus setia dalam melayani Tuhan dengan terus melihat cara Tuhan bekerja dalam pekerjaan-Nya.

Indah

Tentang Indah

Margareta Indah telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.