Blog SABDA
22Aug/220

Roadshow: Bahan Ajar Komik Alkitab “Yesus Mesias”

Sahabat SABDA sudah familier dengan komik Alkitab Yesus Mesias? Atau, sudah pernah menggunakannya? Banyak orang menyukai komik, termasuk saya. Kala weekend tiba, komik akan menjadi hal yang sangat penting dan menghibur bagi saya. Saya akan babat habis komik-komik yang telah update di aplikasi komik yang saya punya. Tapi … apakah kecintaan saya terhadap komik berhenti sebagai entertainment saja? Yuk, baca blog ini sampai selesai!

Bersyukur, saya menjadi admin acara roadshow Bahan Ajar Komik Alkitab Yesus Mesias yang dilaksanakan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) pada Senin, 15 Agustus 2022, pkl. 13.00 – 15.00 WIB, via Zoom. Melalui roadshow ini, pandangan saya tentang komik berubah dan saya belajar banyak hal tentang komik Yesus Mesias karya Willem de Vink dari Belanda. Komik ini sudah diterjemahkan ke dalam lebih dari 130 bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Komik yang diterjemahkan YLSA ke dalam bahasa Indonesia ini dapat digunakan untuk belajar Alkitab. Inilah yang menjadi salah satu kerinduan YLSA: masyarakat Kristen dapat menggunakan komik ini untuk belajar Alkitab, bahkan sebagai bahan ajar di sekolah minggu. Maka dari itu, melalui roadshow ini, Ibu Yulia dan Ibu Evi, selaku narasumber saat itu, dengan sangat antusias memperkenalkan bahan ajar multimedia komik Alkitab Yesus Mesias untuk menolong anak-anak belajar Alkitab dengan cara yang fun dan menarik.

Terharu dengan materi dan sharing yang mereka sampaikan tentang komik ini? Pastinya! Bukan hanya saya yang merasakan haru itu. Melalui tanggapan/feedback dari peserta di kolom chat dan sharing langsung, saya bisa melihat betapa mereka sangat terharu dan bersyukur karena YLSA tetap konsisten memperjuangkan supaya ada alat/produk/bahan yang dapat menolong masyarakat Kristen untuk belajar Alkitab.

Inilah beberapa testimoni terkait komik Yesus Mesias:
– Denny Rochman: Bagus komik ini. Komik ini dapat digunakan untuk melayani anak mengenal Tuhan dengan sukacita dan membantu anak-anak berimajinasi dengan benar.
– Paul: Komik cerita Alkitab sangat menolong untuk mengajar anak-anak.
– Friska: Saya baru download, keren banget. Bisa baca firman Tuhan dalam versi komik (bergambar). Mantappppp SABDA.
– Priska: Bagus sekali …. Nanti bisa disesuaikan dengan pembelajaran untuk anak SD dan TK.
– Norlina: Sangat luar biasa sekali. Dapat menolong saya membimbing dan mengajar anak-anak untuk mengenal siapakah Yesus dengan lebih baik.

Terpujilah Tuhan! Kiranya komik Yesus Mesias bisa menjadi berkat bagi pelayanan anak sampai ke pelosok negeri. Teman-teman pasti semakin penasaran ‘kan seperti apa Bahan Ajar Komik Alkitab Yesus Mesias ini? Yuk, segera kunjungi situsnya dan baca juga komiknya ya! Mari belajar firman Tuhan bersama anak-anak kita dengan cara yang fun dan menarik!

Theresia

Tentang Theresia

Theresia Marbun telah menulis 27 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.