Blog SABDA
8Aug/220

Keseruan Magang di YLSA

Shalom Sahabat SABDA, kali ini saya akan berbagi cerita seru anak magang SABDA dalam acara IG Live Kenal YLSA. Yuk simak keseruan mereka!

Dalam acara ini, dua staf magang, yaitu Rahel dan Eunike, ditemani oleh Bu Evie (host) berbagi keseruan magang kepada Sahabat SABDA secara live. Awal mula mereka bisa magang di SABDA karena Rahel mengenal Ibu Yulia selaku pembina YLSA dan dia mendengar info bahwa SABDA membuka lowongan untuk magang. Untuk mengisi waktu liburan yang berkualitas, Rahel mengajak Eunike untuk ikut magang di SABDA

Meski awalnya kesulitan dalam beradaptasi dengan jam kerja dan mengikuti irama kerja di SABDA, akhirnya mereka menjadi terbiasa. Nah, tugas pertama mereka adalah membuat blog tentang pengalaman hari pertama mereka di SABDA. Selanjutnya, mereka mendapat banyak orientasi terkait tugas-tugas yang akan dikerjakan selama di SABDA, seperti editing renungan, rekaman artikel, dubbing Cerita Alkitab Terbuka, tugas admin live, derivatif, dan tugas-tugas lainnya. Sedikit intermeso, mereka juga punya panggilan “kesayangan” dari staf SABDA loh … “magang1” untuk Rahel dan “magang2” untuk Eunike … hahaha.

Next, mereka menceritakan tentang tugas yang disukai dan menantang yang mereka dapatkan di SABDA. Mereka mendapatkan pelajaran penting antara lain melalui Pendalaman Alkitab (PA), visi IT4GOD, hingga komitmen mereka untuk tetap melanjutkan kebiasaan baik/pelajaran yang mereka dapatkan selepas masa magang di SABDA. Misalnya, seperti diskusi PA (Pendalaman Alkitab) yang dilakukan setiap hari secara berkelompok dan mempelajari proses kerja dari setiap divisi di SABDA. Rahel juga mendapatkan insight PA dan akan menerapkannya dalam komunitasnya.

Seru ‘kan cerita mereka? Nah, bagi teman-teman yang memiliki kerinduan untuk melayani dan tertarik bergabung bersama kami, silakan cek link berikut https://ylsa.org/lowongan/magang. Jangan lupa ikuti terus acara IG Live kita selanjutnya ya. See you …

Sandra

Tentang Sandra

Renata Sandra telah menulis 24 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Kategori: Magang, SABDA, YLSA
Kata kunci: , ,
Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.