Blog SABDA
11Jul/220

IG Live Kenal YLSA “Divisi Digital Platform”

Shalom Sahabat SABDA, yuk kenalan dengan Divisi Digital Platform Digital Platform. Pada Senin, 4 Juli 2022, SABDA kembali mengadakan acara (yang bisa dibilang cukup rutin sih), yaitu IG Live Kenal YLSA pada pukul 16.00 WIB melalui akun Instagram @sabda_ylsa. Nah, narasumber pada kesempatan kali ini adalah koordinator dari Divisi Digital Platform, Mas Tian atau Christian.

Kalau melihat siaran tunda SABDA Unboxing!App Cerita Alkitab Anak di IG Live @sabdaresources, tampak begitu singkat ya karena berlangsung selama 30 menit. Namun, persiapan di balik itu tidaklah singkat, Teman-teman. Mengapa? Karena saya perlu persiapan mental, penguasaan bahan, dan latihan dalam berkomunikasi. Maklumlah, saya bukan orang yang pintar dalam berbicara. Ada banyak keraguan, ketakutan, dan kekhawatiran yang saya alami sebelum acara IG Live. Bersyukur, ada rekan-rekan yang membantu saya, yaitu Nikos, Mbak Evi, dan Bu Yulia, yang selalu membimbing saya untuk lebih menikmati SABDA Unboxing!.

Digital Platform adalah divisi baru di Yayasan Lembaga SABDA yang terbentuk pada Januari 2022. Digital Platform berfokus pada interaksi di belakang layar dan indirect engagement. Mungkin rekan-rekan pembaca sedikit asing dengan istilah indirect engagement.Indirect engagement merupakan cara SABDA untuk berkomunikasi dengan pengguna, tetapi tidak secara langsung, misalkan melalui kontak situs, formulir di situs, dan sejenisnya.

Selain Mas Tian, koordinator Divisi Digital Platform, ada Mas Yulius yang membantu di bagian perbaikan dan pengembangan situs, Mbak Sandra di bagian administrasi, dan saya di bagian distribusi bahan. Saya memastikan bahwa setiap bahan (baik video, audio, materi) sudah dapat diakses oleh Sahabat SABDA. Nah, tentu saja divisi ini tidak bisa bekerja sendiri. Karena itu,  Divisi Digital Platform bekerja sama dengan ITS untuk bagian konsultasi terkait pengembangan situs dan aplikasi. Bekerja sama juga dengan Divisi Content dalam pembuatan deskripsi video-video di YouTube dan deskripsi untuk materi-materi di Slideshare. Kami juga membantu di bidang broadcasting untuk mendukung acara yang diadakan Divisi SABDA Live (seperti kelas online, seminar, dan program live yang lain). Tujuan divisi ini adalah mengatur bahan/materi dalam beragam jenis, lalu mendistribusikannya di platform-platform yang SABDA miliki. Lebih dari itu, divisi ini juga bertugas untuk merawat situs di SABDA.
Kami berharap bisa melakukan tanggung jawab kami dengan baik, khususnya dalam merawat dan mengembangkan setiap platform SABDA agar setiap materi mudah diakses oleh pengguna. Kami berharap Sahabat SABDA mendapat banyak berkat dari bahan/konten dan hal lainnya terkait pelayanan SABDA. Sekian cerita saya kali ini, masih ada banyak acara di IG Live yang akan diadakan SABDA dan pastinya akan sangat seru. Jadi, mari follow akun-akun media sosial YLSA dan dapatkan info terbaru seputar acara live yang diadakan SABDA. Terima kasih, Tuhan memberkati kita semua. 🙂

Nehemia Feldin

Tentang Nehemia Feldin

Nehemia Feldin telah menulis 9 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.