Blog SABDA
7Jul/220

SABDA Unboxing! Seri GoSABDA!

Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi ‘kan dengan acara SABDA Unboxing! yang diadakan oleh YLSA setiap Kamis di IG Live @sabdaresources? Yup, acara ini mengajak peserta mengupas tuntas produk/program pelayanan dari SABDA yang begitu melimpah. SABDA Unboxing!, 30 Juni 2022, pkl. 18.30 – 19.00 WIB, saya bersyukur menjadi salah satu admin dalam acara ini. Melalui sesi ini, saya juga mengenal lebih dalam tentang Seri GoSABDA!

Seperti yang sudah kita ketahui, pelayanan SABDA berfokus pada Alkitab, teknologi, dan kekristenan. Karena itu, SABDA terus bergiat untuk menolong orang percaya melakukan studi Alkitab dengan tepat dan bertanggung jawab. Nah, bagaimana orang percaya dapat mengakses dan menggunakan bahan, program, media, dan alat untuk menunjang studi Alkitab? Apa tujuannya? Melalui sesi ini, semua pertanyaan itu terjawab.

Sdri. Roma, selaku narasumber, menjelaskan secara lengkap tentang GOSABDA!, mulai dari artinya, kapan diadakan, tujuan, latar belakang, tema/topik yang dibahas, platform yang digunakan, mitra/sahabat SABDA yang terlibat, dan jadwal GOSABDA! ke depannya. Sungguh memberkati! Hal penting lainnya yang saya dapatkan dari sesi ini adalah concern GoSABDA!, yang dirangkum dalam 4 huruf, yaitu BEST, yang merupakan singkatan dari:
– BE (Bible Engagement)
  Berbicara tentang bagaimana supaya anak-anak Tuhan engage dan dekat dengan Alkitab melalui produk, bahan, dan pelayanan dari SABDA yang tujuannya supaya firman Tuhan itu “masuk”, hidup, dan bertransformasi.
– BS (Bible Study System)
GoSABDA! bukan hanya berbicara tentang studinya, tetapi juga tentang ekosistem studi Alkitab yang mempunyai banyak metode, cara, variasi, alat, dan sistem.
– BT (Bible Technology)
  Teknologi baru, kekinian, dan relevan dapat dipakai. Ini adalah motor yang bisa dipakai untuk studi Alkitab melalui platform yang baru seperti BOT, App, Google Assistant yang sedang hits, dll..
– B (Bible)
  Alkitab adalah pusat dari semuanya. Concern GoSABDA! adalah mendorong orang-orang Kristen belajar firman Tuhan dengan studi sistem Alkitab yang lebih baik dan alkitabiah sehingga bisa engage dengan firman Tuhan dan mereka mempunyai kebiasaan yang alkitabiah.

Wuah, keren ya Sahabat SABDA… Seri GoSABDA! ini sudah diadakan 8 kali lho, di antaranya ada GoSABDA! Rencana Baca Alkitab dan Renungan2GoSABDA! Studi BER-Komik AlkitabGoSABDA BaDeNo Paskah!GoSABDA Studi Ber-Media Alkitab!GoSABDA Studi Ber-Suara Alkitab!GoSABDA Pelatihan Situs Alkitab SABDAGoSABDA Praying The Word!, dan GoSABDA Studi Ber-Bot Alkitab!. Sahabat sudah menyaksikan semua sesi ini? Jika belum, yuk tonton siaran tundanya melalui YouTube SABDA Alkitab. Nah, sebagai tambahan informasi nih, seri GoSABDA! masih akan terus berlanjut dengan mengusung tema studi ber- lainnya.

Bagi Teman-teman yang rindu untuk bergabung dalam acara GoSABDA! ini, silakan kontak kami di WA: 0821-3313-3315 atau melalui email: live.sabda.org. Boleh banget ajak keluarga, teman, dan rekan-rekan lainnya untuk join ya! Mari melalui seri ini, kita sama-sama belajar mencintai firman Tuhan dengan menggunakan alat-alat digital yang beragam, kekinian, fun, dan pastinya ala abad ke-21.

Yuk kita MENdalami firman-Nya setiap hari!

Theresia

Tentang Theresia

Theresia Marbun telah menulis 26 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.