Blog SABDA
30Jun/222

SABDA Unboxing! Seri GoPray!

Bersyukur, saya mendapat kesempatan menjadi narasumber dalam salah satu program SABDA, yaitu SABDA Unboxing! pada Kamis, 23 Juni 2022. SABDA Unboxing! kali ini mengupas Seri GoPray! yang dilakukan secara live melalui akun Instagram @sabdaresources. Kurang lebih dua minggu sebelumnya, dalam persiapan menjadi narasumber, saya mulai menyusun beberapa pertanyaan terkait topik yang akan dibahas. Pertanyaan-pertanyaan tersebut saya konsultasikan juga kepada beberapa teman di SABDA supaya mendapat masukan. Setelah mendapat masukan dari teman-teman, saya mulai mengumpulkan data-data dan menyusun jawabannya. Dalam mencari data, terutama sumber-sumbernya, saya dibantu oleh Mbak Evie dan Nikos.

Sebagai persiapan, saya juga berlatih dengan memanfaatkan panduan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Selain berlatih secara pribadi, ketika di tempat kerja pun saya mengajak beberapa teman untuk menjadi partner dalam berlatih, sekaligus untuk mengoreksi prosesnya jika ada bagian-bagian yang masih kurang. Saya bersyukur teman-teman membantu saya dalam proses persiapan ini.

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu tiba. Saya secara pribadi sudah siap menjadi narasumber. Seperti biasa, acara SABDA Unboxing! dipandu oleh Ibu Yulia selaku host. Bersyukur sekali karena latihan yang telah saya lakukan sangat menolong saya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Yulia terkait Seri GoPray! ini. Dari tanya jawab tersebut, saya akan bagikan beberapa informasi penting seputar Seri GoPray! ini. SABDA lahir dari doa! Karena itu, gerakan doa dirasa harus menjadi salah satu program yang diadakan oleh SABDA pula. Tujuan Seri GoPray! untuk mengajak setiap orang percaya memiliki kehidupan alkitabiah berdasarkan doa. Nah, tema besar SABDA tahun ini adalah Biblical Habit, sehingga melalui Seri GoPray! ini diharapkan banyak orang percaya membuka hati, memiliki gerakan, dan menjalankan kebiasaan alkitabiah untuk berdoa bersama.

Edisi perdana Seri GoPray! dilakukan pada 25 Maret 2022 lalu, yang mengangkat topik Doa bagi Bangsa-Bangsa dan Indonesia, bertepatan dengan berlangsungnya gerakan 40 Hari Doa. Setelah itu, Seri GoPray! dilakukan secara rutin sebulan sekali dengan topik yang berbeda-beda, yang dipilih berdasarkan kalender gerejawi dan hari penting nasional. Dalam setiap Seri GoPray!, SABDA mengajak mitra-mitra (yang pelayanannya sesuai dengan topik doa yang sedang diangkat) untuk berbagi pokok doa terkait pelayanan mereka dan nantinya didoakan bersama peserta. Jadi, semua peserta dalam Seri GoPray! bersama-sama terlibat dalam gerakan doa.

Secara pribadi, melalui SABDA Unboxing! Seri GoPray! ini, saya berharap bukan sekadar bisa menjelaskan Seri GoPray! kepada peserta. Lebih dari itu, seperti tujuan dari diadakannya program Seri GoPray! ini, saya berharap dapat mengajak banyak orang percaya memiliki kehidupan alkitabiah berdasarkan doa. Selain itu, setiap orang percaya rela untuk membuka hati, memiliki gerakan, dan menjalankan kebiasaan alkitabiah untuk berdoa bersama. Amin!

Bima

Tentang Bima

Mattheau Bima telah menulis 10 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Seperti halnya doa adalah nafas orang percaya, hendaknya kita mengawali hidup dengan doa dan mengakhirinya dengan doa juga.
    GoPray mengingatkan setiap kita agar selalu berdoa.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

Copyright © 2009-2022 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). All Rights Reserved.
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Kontak | Partisipasi | Donasi