Blog SABDA
21Feb/220

Mengasihi Tuhan Melalui IT/Teknologi

Hai hai hai Sahabat SABDA! Jumpa lagi dengan tulisan saya. Kali ini, saya akan menceritakan pengalamanku menjadi host untuk IG Live @sabda_ylsa yang bertajuk “#IT4God”. IG Live ini cukup spesial karena diadakan bertepatan dengan hari kasih sayang, pada 14 Februari 2022 pkl. 18.30 — 19.00 WIB. Sesi kali ini ditemani oleh Ibu Yulia sebagai narasumbernya, dan banyak membahas tentang mengasihi Tuhan dengan apa yang kita punya, termasuk melalui IT/teknologi. Yuk simak sedikit ceritaku tentang persiapan dan pelaksanaan IG Live ini.

Tadi saya sempat singgung kalau saya menjadi host dalam IG Live ini. Ya, walaupun sudah 2 kali menjadi host di IG Live, saya tetap merasa gugup … hehe. Seperti biasanya sebelum live, kita melakukan persiapan terlebih dahulu. Nah, sekitar pkl. 18.00 WIB, kita mengadakan gladi bersih untuk memastikan suara, jaringan, tampilan, sampai semua stabil dan OK. Ternyata pada saat gladi bersih, ada beberapa kendala yang terjadi, mulai dari jaringan atau koneksi yang kupakai tidak stabil dan sering terputus sampai akun narasumber tidak bisa join. Aku merasa semakin gugup. Namun, teman-teman dari divisi Media Sosial SABDA menyemangati dan memberikan beberapa opsi supaya bisa tetap live dengan lancar. Nah, pada akhirnya, kami menggunakan opsi untuk penyelenggara live-nya @sabda_ylsa, saya sebagai host menggunakan akun pribadi, dan Ibu Yulia sebagai narasumber menggunakan akun @sabda_mlc. Wah, akhirnya ada jalan tengahnya. Dalam pelaksanaannya, ada sekitar 64 viewers yang bergabung menonton live kali ini. Saya sangat bersyukur Tuhan menyertai dari persiapan sampai pelaksanaannya. Nah, sharing kali ini membahas tentang apa saja sih? Yuk, simak cerita tentang sharing dari Ibu Yulia.

IG Live kali ini banyak membahas mengenai pandangan kita terhadap segala sesuatu agar dapat menyenangkan Tuhan, termasuk dalam hal IT atau teknologi. Tentunya di Alkitab ada beberapa ayat yang menjadi landasan mengapa segala sesuatu yang kita kerjakan hanya untuk Tuhan. Nah, salah satunya ada di Kolose 1:16, “oleh Dia segala sesuatu diciptakan, melalui Dia, dan untuk Dia”. Kita sebagai orang-orang muda, sebagai generasi yang hidup di era teknologi yang semakin berkembang, bagaimana kita bisa menggunakan teknologi yang ada untuk kemuliaan Tuhan. Cara paling sederhana adalah menggunakannya dengan bijaksana, bukan untuk mendukakan hati Tuhan. Kita jangan menggunakan teknologi untuk hal-hal yang negatif, seperti mencuri, menonton porno, pembajakan, dan hal negatif lainnya. Bapa di surga seperti bapak kita di dunia, tidak ingin anak-anaknya terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif. Ya, inilah sedikit sharing dari IG live “#IT4GOD” yang sudah dilaksanakan. Yuk, Sahabat SABDA lihat versi lengkapnya di: https://www.instagram.com/tv/CZ9SgRaOldP. Jangan lupa follow akun media sosial YLSA juga ya di @sabda_ylsa.

Dari live kali ini, saya belajar bagaimana menyenangkan hati Tuhan, mengasihi Tuhan dengan segala yang saya punya, termasuk melalui teknologi yang saya gunakan saat ini. Ya, ini adalah salah satu cara saya mengasihi dan mencintai Yesus.

Sekian untuk blog saya kali ini. Kiranya tulisan ini dapat memberkati Sahabat semuanya. Tuhan Yesus memberkati.

Melisa

Tentang Melisa

Lidiya Melisa telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.