Blog SABDA
29Jan/220

“Biblical Habits” Tema Pelayanan YLSA 2022

Halo Sahabat SABDA, saya sangat bersyukur bisa kembali menulis di Blog SABDA. Kali ini saya akan berbagi mengenai tema besar pelayanan YLSA 2022 ini. Wah, apa ya temanya?
Sejak saya bergabung melayani di YLSA, saya sangat bersyukur karena YLSA terus mengalami perkembangan dalam penyertaan Tuhan. Setelah tahun lalu Tuhan memimpin YLSA untuk lebih berfokus dan memprioritaskan engagement, baik dengan gereja, masyarakat Kristen, mitra, donatur, maupun para Sahabat SABDA, kini Tuhan memimpin kami lebih lagi. Dalam salah satu sesi dari rangkaian rapat kerja YLSA, akhirnya ditetapkanlah “Biblical Habits” untuk menjadi tema besar bagi pelayanan YLSA sepanjang 2022 ini. Bersyukur sekali karena Tuhan memimpin kami dalam menentukan tema ini.

Saya kagum pada Tuhan yang terus memberikan inspirasi dan pertolongan-Nya bagi YLSA. Melalui tema Biblical Habits ini, saya melihat bagaimana Tuhan menuntun kami, terutama para koordinator, dalam merumuskan fokus yang harus kami kerjakan sepanjang tahun ini. Ada 4 bagian yang tercakup dalam Biblical Habits ini: Biblical Desire, Biblical Foundation, Biblical Knowledge, dan Biblical Living. Melalui Biblical Habits ini, YLSA rindu para Sahabat SABDA memiliki kebiasaan-kebiasaan alkitabiah sehingga dapat menjalani hidup seperti yang Tuhan inginkan. Nah, untuk menuju ke arah Biblical Habits ini, YLSA mengadakan seri GoGOD! dan saat ini kami sedang mengemasnya dalam bentuk 5 seminar pendek selama kuartal 1 ini (Januari – Maret). Lima seminar itu apa saja ya? Penasaran?

Seri GoGOD! saat ini terdiri dari Desiring God! (menikmati Allah demi kepuasan), Experiencing God! (mengetahui dan melakukan kehendak Allah), Loving God! (mengasihi Allah dengan menghidupi perintah-Nya yang pertama/terutama), Knowing God! (mengenal Allah dengan mengasihi firman-Nya), dan Sharing God! (menerima dan membagi dari Allah sebagai kunci untuk bersaksi dan bermisi). Sahabat SABDA ingin mengikuti seminar-seminar ini? Bisa cek infonya di situs SABDA Live ya! Tak hanya ada info seminar dari SABDA Live, berbagai bahan terkait acara Live yang pernah diadakan SABDA juga tersedia di sana. O iya, bisa menyimak siaran tundanya juga lho! Lengkap deh pokoknya!

Sebagai salah satu koordinator di YLSA, saya bersyukur dilibatkan dalam merumuskan tema dan bagian-bagiannya. Meski tidak mudah dalam melakukannya, saya percaya Tuhan Yesuslah yang akan memampukan kami semua. Sebenarnya, tak hanya tema besar yang kami bahas saat rapat kerja kala itu, struktur divisi pun ikut mengalami penyesuaian. Pada 2022 ini, YLSA memiliki 7 divisi, yaitu Divisi ITS, Me+DIA, Content, Digital Platform, Live, Media Sosial, dan Humas. Saya berharap segenap pengurus YLSA, setiap koordinator dan staf dapat saling bersinergi dengan baik sehingga pelayanan YLSA bisa berjalan lancar dan makin menjadi berkat bagi gereja dan masyarakat Kristen di Indonesia.

Saat menulis blog ini, saya kembali diingatkan bahwa Tuhan tak pernah meninggalkan kami. Setiap tahun, ada saja tantangan dan rintangan yang kami hadapi, dan Tuhan Yesus pasti juga menolong kami. Sering, perbuatan-Nya tidak terpikirkan oleh kami, tetapi kami merasakan dan menikmati berkat-Nya dalam beragam cara-Nya. Tuhan baik! Kiranya kebaikan dan penyertaan Tuhan yang selama ini saya dan rekan-rekan YLSA rasakan dalam melayani Dia, juga dirasakan dan dinikmati oleh Sahabat SABDA semuanya. Terpujilah Tuhan! Selamat melayani Tuhan, Sahabat SABDA di mana pun Anda berada. Tuhan Yesus menyertai kita. Amin!

To God be all the glory!

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 51 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.