Blog SABDA
28Sep/210

Pelatihan Percakapan via Media Sosial

Shalom Sahabat SABDA, apa kabar semuanya? Saya akan berbagi mengenai pelatihan media sosial yang saya ikuti pada 16 dan 17 September 2021 melalui Zoom. Saya bersama Nikos dan Kak Pingkan mengikuti pelatihan ini untuk memperlengkapi kami, khususnya dalam melayani di media sosial. Salah satu fokus yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah bagaimana kita bisa menjalin komunikasi yang baik dengan followers ketika melayani mereka di media sosial.

Materi disampaikan dengan sangat detail dan baik sehingga peserta mudah mengerti. Itu semua terlihat dari bagaimana peserta memberi feedback terhadap materi tersebut. Melalui sharing yang mereka sampaikan, saya mendapat banyak berkat dan termotivasi untuk menjadi Admin yang sabar, berkomitmen, penuh empati, dan pastinya memiliki pengetahuan yang luas. Mengapa harus memiliki pengetahuan yang luas? Tentunya, supaya saya juga dapat menjawab pertanyaan dari orang-orang yang saya layani dengan benar sesuai dengan firman Tuhan.

Sungguh luar biasa! Saya diingatkan betapa pentingnya memedulikan setiap follower, yang mungkin selama ini bisa jadi kita abaikan atau sepelekan. Followers adalah orang-orang yang harus kita layani. Meskipun kita hanya menjawab pertanyaan, menanggapi permintaan, dan mendoakan mereka, itu pun sangat berarti. Perhatian atau kepedulian terhadap mereka akan sangat menolong mereka, terlebih ketika kita sungguh-sungguh dan tulus melayani mereka.

Pelatihan ini membuka hati dan pikiran saya mengenai pelayanan di media sosial. Saya menjadi lebih bersemangat untuk terlibat dalam pelayanan di media sosial, sebab saya tahu bahwa setiap konten atau respons merupakan suatu relasi yang dapat membawa seseorang dapat mengenal Tuhan lebih lagi. Semoga saya dan setiap peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini dapat mengaplikasikan setiap pelajaran dengan baik di pelayanan kami masing-masing. Oh ya, saya juga mengundang Sahabat SABDA untuk bergabung dalam komunitas-komunitas di media sosial kami, ada banyak lho. Untuk bisa mengikuti perkembangan pelayanan YLSA, silakan bergabung di IG/FB/TW @sabda_ylsa. Nah, jika Sahabat SABDA ingin mengikuti event-event SABDA, gabung yuk di IG/FB @sabda_mlc. Ada juga komunitas IG/FB @ayo.pa untuk menolong kita semakin dekat dengan Alkitab, dan jika Anda ingin mendapatkan bahan-bahan seputar pelayanan Kristen, silakan follow IG/FB @sabdaresources.

Selamat melayani Sahabat SABDA, mari terus berkarya untuk Tuhan!

Theresia

Tentang Theresia

Theresia Marbun telah menulis 26 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.