Blog SABDA
1Jul/210

Kelas Persiapan Pernikahan Kristen: Seru dan Banyak Pelajaran

Shalom Sahabat SABDA, apa kabar? Selalu sukacita dalam Tuhan ya, apa pun keadaannya. Saya juga ingin berbagi sukacita nih melalui tulisan singkat kali ini. Pada 9 – 16 Juni 2021 lalu, saya mendapatkan pengalaman berharga dalam salah satu kelas diskusi yang diadakan oleh SABDA Ministry Learning Center (MLC). Dengan menjadi moderator di salah satu kelas Persiapan Pernikahan Kristen (PPK), saya berkesempatan belajar banyak hal. 

Berawal dari membuat modul PPK, saya banyak diingatkan betapa pentingnya pengenalan akan Allah dan firman-Nya menjadi dasar penting dalam setiap proses seseorang sebelum menjalani sebuah pernikahan, apalagi ketika sudah berada dalam bahtera pernikahan. Bersyukur bisa terlibat dalam pembuatan modul ini, jadi bisa merenungkan kembali apa ya yang perlu dibenahi dalam pernikahanku … hehe. 🙂

Ketika diskusi berlangsung pun, ada banyak pelajaran dan pengalaman menarik yang kualami. Oh ya, kali ini SABDA MLC membuka 5 kelas PPK (3 untuk kategori single dan 2 kategori hamba Tuhan). Di kelas PPK 1, yang saya moderatori, banyak anggota yang aktif. Dinamika diskusi terasa hidup karena kami tidak hanya menjawab pertanyaan diskusi, tetapi juga saling sharing, bahkan saling mendoakan. Ada “kehidupan” dalam kelas ini karena setiap anggota memiliki rasa antusias untuk belajar, mendalami, dan membuka diri untuk menerima banyak pendapat dari anggota lainnya. Dari hasil diskusi yang sempat saya ringkas, saya melihat pembahasannya cukup kaya. Saya berharap setiap anggota di kelas PPK 1 diberkati dan diperlengkapi melalui setiap bagian dalam diskusi. Amin!

Meski kelas PPK ini hanya berlangsung selama 1 minggu, saya tetap berharap dan berdoa supaya setiap anggota makin antusias belajar firman-Nya dan memiliki perspektif yang benar dalam memandang dan menjalani setiap proses mempersiapkan pernikahan. Bersyukur untuk anggota-anggota yang sangat aktif, sampai-sampai saya seperti punya asisten moderator sendiri … yang membantu saya menyemangati teman-teman lainnya. Yeay … Tuhan baik! Maju terus SABDA MLC, teruslah menjadi berkat melalui kelas-kelas diskusi yang diadakan.

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 52 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.