Blog SABDA
29Jan/210

ITS — Perubahan Struktur Divisi di YLSA

Awal tahun ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengalami perubahan struktur organisasi. Perubahan adalah satu hal yang baik karena berarti ada kehidupan dan dinamika pelayanan. Organisasi harus bisa melihat kebutuhan yang penting bagi pelayanan sehingga apa pun yang dikerjakan akan memiliki dampak secara luas dan tepat sasaran. Produk yang dihasilkan tidak sia-sia, tetapi benar-benar bermanfaat, memberkati banyak orang dan organisasi lain. Selain itu, secara internal, perubahan struktur yang tepat akan berdampak pula terhadap cara kerja anggota tim dan divisi.

Dibandingkan dengan divisi lain, secara fungsi, divisi ITS (Information Technology Services) tidak banyak mengalami perubahan struktur organisasi. Saya masih teringat pemberian nama ITS lahir sejak tahun 2011, sebelum itu bernama NET. ITS menjadi tulang punggung untuk YLSA karena divisi ini menyediakan infrastruktur untuk seluruh tim dapat bekerja dan melakukan pelayanan di bidangnya masing-masing. Fungsi utama ITS adalah menciptakan solusi bagi masyarakat Kristen Indonesia untuk dapat mempelajari Alkitab dengan bertanggung jawab, mudah, dan menyenangkan sesuai dengan perkembangan teknologi. Divisi ITS mengemas dan mendistribusikan firman Tuhan secara ‘pintar’ dalam multiplatform, multiformat, dan dipakai oleh multiuser.

Dalam divisi kami, beberapa anggota juga menjadi bagian dalam divisi lain, khususnya untuk bidang engagement, karena produk yang dihasilkan ITS harus bisa sampai ke pengguna. Kami menyadari ada banyak produk yang sudah kami hasilkan, tetapi kami juga sadar ada banyak yang perlu dikemas dengan lebih baik lagi sehingga produk itu benar-benar bisa dinikmati. Menjalin relasi dengan pengguna juga menjadi salah satu kekurangan kami sebelumnya. Untuk itu, kami memerlukan bantuan dari divisi lain, khususnya bidang engagement, supaya kami terus membangun hubungan dan interaksi yang baik dengan pengguna. Itulah pentingnya perubahan struktur organisasi supaya kami bisa bekerja secara optimal, berkolaborasi dengan yang lain.

Kami bersyukur menjadi bagian pelayanan YLSA, khususnya dalam pengembangan teknologi. Kami rindu untuk terus bereksplorasi dan berinovasi untuk kemajuan pelayanan di Indonesia, nama Tuhan semakin dimuliakan, dan banyak orang mendengar Kabar Baik. Inilah panggilan kami, every computer for Christ, every gadget for Christ, IT4GOD. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan.

Hadi

Tentang Hadi

Hadi Pramono telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran