Blog SABDA
19Oct/200

Pengalaman Pertama Ikut Hackathon

Oleh: Brayden

Nama saya Brayden The, dari Persekutuan Remaja GKY Tanjungpinang. Saya adalah peserta #CodeForGOD dari tim IT4GOD Club dan merupakan peserta termuda. Usia saya 15 tahun dan bukan orang yang sudah hebat dalam IT, tetapi saya terus belajar untuk memperoleh ilmu yang lebih banyak. Event #CodeForGOD merupakan hackathon yang pertama kali saya ikuti. Dalam beberapa hari yang singkat itu, saya mengalami banyak peristiwa dan pengalaman yang mengesankan dan menyenangkan, di antaranya: tim kami bekerja sama dan berbagi tugas untuk menyelesaikan project ini. Hal ini menyadarkan saya bahwa kita semua adalah bagian dari tubuh Kristus yang satu, sehingga kita dapat bersatu dan bekerja bersama untuk project ini.

Walaupun kami sangat sibuk, tetapi kami tidak lupa untuk meluangkan waktu berdoa dan bernyanyi memuliakan Tuhan bersama. Walaupun lelah, kami semua tetap bersemangat untuk menyelesaikan project ini. Bukan hanya grup kami, saya juga melihat semua peserta #CodeForGOD sangat semangat menyelesaikan project mereka masing-masing, dan hal itu membuat kami lebih semangat lagi. Walaupun event ini diadakan secara daring, tetapi kami semua juga dapat merasakan kedekatan satu dengan yang lain. Dalam event ini, saya banyak bertemu dan belajar dari senior-senior yang sudah lama terjun dalam bidang IT. Mereka juga sharing pengalaman mereka.

Event ini juga telah menyadarkan dan membangkitkan semangat saya untuk belajar IT. Event ini bukan hanya sekadar tentang IT, tetapi juga menuntut kita untuk dapat menggunakan IT agar dapat memperbesar jangkauan kerajaan Tuhan melalui internet seperti website dan media sosial yang kita pakai sehari-hari. Apalagi pada masa pandemi COVID-19 ini, kita harus “stay at home” sehingga banyak gereja yang mengadakan ibadah online. Kita juga harus mulai menggunakan media sosial untuk memuliakan Tuhan dan mengabarkan Kabar Baik kepada seluruh dunia walau dalam keadaan pandemi ini.

Menurut saya, event ini sangat seru. Selain mengerjakan dan menyelesaikan project, juga banyak lomba yang diadakan, seperti lomba menghias kartu peserta, tebak gambar Alkitab, dan banyak lagi sehingga event ini menjadi lebih seru. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena sudah diberi kesempatan untuk mengikuti event ini dan dapat belajar banyak hal. Saya percaya semua ini bukan kebetulan, tetapi rencana dan penyertaan Tuhan yang senantiasa bersama kita. Saya juga berterima kasih kepada Ko Jeffrey, yang memberi tahu bahwa ada event ini dan mengajak kami untuk ikut. Saya juga berterima kasih pada teman-teman sekelompok yang terdiri dari Dareck Wilson, Tino, Kevin Lim, Joshua Yaprisyanto, Marvel Han, Desmonda, Juli Aro, Dedy Yanuar, Christian Sihombing, Dommy Chrisamena, dan Ishak Samuel sehingga kita mendapatkan gelar Best Kingdom Impact Hybrid Project dan The Craziest/Ambitious Team. Saya juga berterima kasih kepada panitia dan semua mentor serta tim SABDA yang mengadakan event ini. Saya berharap event ini dapat terus berjalan, dan nantinya lebih banyak programmer Kristen sehingga nama Tuhan dapat terus dimuliakan lewat bidang IT. Saya berharap kita semua dapat tetap semangat melakukan pekerjaan Tuhan.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 131 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran