Blog SABDA
21Jun/200

SABDA Live Vision Talks Sesi “Digital Ministry; Resources + Learning”

Setelah pada hari sebelumnya Santi membawakan materi SABDA Live dengan topik “Digital Ministry: Who and Why”, maka pada Jumat, 19 Juni 2020, giliran saya membawakan materi lanjutan yang bertema “Digital Ministry; Resources and Learning”. Setelah mendengar pemaparan Santi dalam presentasi sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan digital bukan lagi sebuah opsi bagi gereja, melainkan suatu kebutuhan agar gereja semakin relevan dengan perkembangan zaman. Dan, situasi pandemi COVID-19 semakin menegaskan urgensinya. Gereja saat ini harus bergerak dalam ranah digital untuk semakin efektif dan berdampak dalam menjangkau jemaat, bahkan dunia.

Namun, bagaimana gereja dapat menjalankan pelayanan dalam ranah digital ini? Presentasi tentang digital resources dan digital learning dibuat agar gereja semakin terbuka pandangan dan wawasannya mengenai isu ini. Dengan membuat konten-konten digital guna dipakai dalam pembelajaran digital, gereja dapat semakin memperlengkapi dan memberdayakan jemaat untuk melakukan tugas pelayanan sebagai aplikasi biblika. SABDA siap bermitra dan menolong gereja dengan menyediakan bahan-bahan digital serta berbagai training, seminar, dan informasi digital yang dibutuhkan.

Zaman tidak akan surut ke belakang, demikian pula gereja tidak dapat lagi menggunakan pandangan, alat, dan cara-cara lama untuk menjadi relevan. Mari terus beradaptasi untuk dapat terus berdampak sebagai tubuh Kristus di dunia!

Okti

Tentang Okti

Okti Nur Risanti telah menulis 29 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran