Blog SABDA
27May/200

SABDA Live Vision Talks Seri “Alkitab dan Pelayanan Online”

Pandemi COVID-19 berdampak pada banyak aspek kehidupan, termasuk bagi gereja dan pelayanan. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) juga turut merasakan dampaknya. Karena itu, mulai Mei 2020, YLSA melakukan banyak kegiatan live guna memperlengkapi masyarakat Kristen, khususnya para hamba Tuhan, melalui program SABDA Live yang kami lakukan melalui Zoom. SABDA Live adalah program pelayanan dari SABDA yang membuka interaksi langsung dengan peserta dalam beberapa platform digital dan jalur pelayanan SABDA. Ada cukup banyak kegiatan dari SABDA Live yang dapat diikuti oleh siapa saja, dari mana saja, yang penting #dirumahaja.

Program SABDA Live Vision Talks Seri Alkitab dan Pelayanan Online kami lakukan pada 12 — 20 Mei 2020. Ada 6 presentasi yang dipaparkan dalam seri ini:

  1. Perkembangan Visi Misi SABDA (Evie)
  2. IT4GOD: Teknologi dan Tuhan? (Ody)
  3. Pentingnya PA dan Gereja (Yudo)
  4. PA, MedSos, dan Digital Native (Nikos)
  5. Alat-Alat PA Online (Santi)
  6. Tren 2020 dan Gereja (Yulia)

Enam topik ini adalah materi yang kami presentasikan dalam Rapat Visi YLSA 2020 untuk menolong staf lebih mendalami visi misi pelayanan YLSA yang berfokus pada Alkitab dan teknologi. Namun, kami rindu fokus pelayanan YLSA ini juga dapat digumulkan bersama dengan anggota tubuh Kristus lainnya sehingga mobilisasi untuk mewujudkan IT4GOD dapat dilakukan oleh lebih banyak orang, khususnya untuk menghadapi era new normal pascapandemi.

Puji Tuhan, pprogram SABDA Live Vision Talks ini berjalan dengan baik dan lancar. Banyak peserta mendapatkan pencerahan sehubungan pelayanan online masa depan, khususnya untuk menjangkau generasi digital. Meski sempat diwarnai kekhawatiran karena Zoom sempat mengalami gangguan, tetapi kami bersyukur karena acara dapat berlangsung tanpa kendala yang berarti. Kegiatan ini makin memberikan semangat kepada kami karena kami bisa melakukan berbagai pembinaan mengenai pelayanan digital secara online. Selama ini, karena berbagai kendala, terutama karena banyak gereja yang belum siap dengan teknologi, kami masih harus memberikan banyak pelatihan secara offline. Dengan program SABDA Live ini, kami melihat bahwa sekarang, pintu kesempatan terbuka lebar untuk pergi sampai ke seluruh Indonesia, bahkan dunia, untuk memberikan edukasi kepada anggota-anggota tubuh Kristus mengenai studi Alkitab dan pelayanan digital/online.

Jika Sahabat dan Pendukung YLSA ingin mendapatkan dokumentasi materi dan rekaman kegiatan SABDA Live Vision Talks ini, silakan mengaksesnya di situs SABDA Live. Oh ya, SABDA Live selama bulan Juni akan bertema besar “New Church? Quo Vadis?” dan “SABDA for The Churches”. Mari tetap bergabung dalam program SABDA Live dan ajak rekan-rekan yang lainnya juga ya. Silakan mendaftarkan diri ke WA 08812979100 atau kirim email ke live@sabda.org

Kami membuka diri untuk menerima usulan dan masukan dari Sahabat dan Pendukung YLSA terkait materi-materi yang dianggap perlu untuk kami angkat dalam program SABDA Live berikutnya. Silakan hubungi kami di ylsa@sabda.org. Terima kasih dan salam IT4GOD!

Evie

Tentang Evie

Davida Dana telah menulis 39 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.