Blog SABDA
24Jul/160

Roadshow #Ayo_PA! dalam Acara Youth Refreshing Camp GUPdI

Oleh: Ayu*

Beberapa hari sebelum raker mini, YLSA mendapatkan informasi bahwa kami diberi kesempatan untuk menyampaikan tentang #ayo_PA! kepada peserta “Pembekalan dan Kenaikan Jenjang PDP, PDM, dan PDT Sinode Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia (GUPdI)” dan peserta “Youth Refreshing Camp Sinode GUPdI” pada 22 Juni 2016 di Sarangan (Tawangmangu).

Karena cukup mendadak, maka Bu Yulia yang akan membawakan presentasi dan saya serta Jessica membantu booth dan instalasi. Kami berangkat pukul 07.00 pagi. Dalam perjalanan, kami melakukan briefing tentang apa saja yang perlu kami lakukan di acara ini. Rencananya, Bu Yulia akan terlebih dahulu menyampaikan presentasi untuk peserta “Pembekalan dan Kenaikan Jenjang PDP, PDM, dan PDT Sinode GUPdI” pada pkl. 10.00, lalu lanjut ke acara “Youth Refreshing Camp” untuk pemuda pada pukul 11.30.

Sesampainya di lokasi, pukul 09.00, kami langsung menyiapkan booth. Banyak peserta yang mendatangi booth dan meminta bahan-bahan, terutama mereka tertarik dengan Alkitab Audio yang tersedia dalam berbagai bahasa suku. Peserta dari Jawa Timur mengambil CD Alkitab Audio Bahasa Jawa dan Bahasa Madura untuk mendukung pelayanan mereka. Bu Yulia dan saya kemudian menuju ruangan untuk memberikan presentasi Ayo_PA kepada para calon pendeta yang sedang diperlengkapi. Namun, para peserta ternyata sedang mengerjakan test “Pembekalan” sehingga acara presentasi Ayo_PAnya mundur. Sementara itu, saya melakukan beberapa pengambilan gambar untuk keperluan dokumentasi. Sayang sekali, ada pilar di tengah ruangan sehingga menyulitkan pengambilan gambar. Sebelum presentasi, Bu Yulia sempat berinteraksi dengan seorang peserta yang menanyakan bagaimana cara menggunakan software SABDA. Dengan senang hati, Ibu Yulia kemudian menjelaskan secara langsung. Bapak tersebut merasa senang dan tertarik untuk mengajak SABDA suatu ketika melakukan pelatihan di gerejanya di Tulung Agung.

Pada presentasi pertama, Bu Yulia menyampaikan perlunya kesadaran gereja untuk mengadopsi teknologi dalam melayani jemaat generasi digital dan mendorong hamba Tuhan untuk melek teknologi. Dalam presentasi ini, diperkenalkan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pendalaman Alkitab dan S.A.B.D.A.. Puji Tuhan peserta sangat antusias dan ingin memiliki materi presentasi. Peserta kemudian diarahkan untuk datang ke booth menuliskan alamat email mereka agar materi presentasi bisa dikirim via email. Saat break makan siang, kami juga membagikan traktat kepada para pemuda dan melakukan beberapa instalasi ke gadget-gadget peserta.

Presentasi yang kedua, yang seharusnya dilakukan pkl. 11.30 akhirnya mundur sampai pkl. 12.45, di lantai 2. Peserta presentasi yang kedua adalah para pemuda “Youth Refreshing Camp” yang datang dari 29 Gereja sinode GUP di berbagai kota di Jawa, seperti Lumajang, Tulungagung, Nganjuk, Ngawi, Surabaya, Solo, Purwokerto, Bandung, Pasundan, dan Jakarta. Pada kesempatan ini, Bu Yulia menyampaikan bahwa pendalaman Alkitab bisa dilakukan dengan “fun” dari gadget, dengan aplikasi dan metode yang menyenangkan. Bersyukur walaupun waktu yang diberikan tidak banyak, Bu Yulia dapat menyampaikan presentasi di depan sekitar 300 pemuda dengan baik sehingga peserta mengetahui bahwa gadget mereka bisa dipakai untuk belajar Alkitab dan memuliakan Tuhan. Namun, karena waktu presentasi yang sudah mendekati makan siang dan suasana ruangan yang pengap dan kurang mendukung, sebagian peserta di bagian belakang sudah mulai gelisah dan kurang fokus pada presentasi. Semoga mereka yang mendengarkan presentasi mendapat berkat, terutama dengan brosur Aplikasi SABDA Android dan Metode S.A.B.D.A. yang sudah dibagikan kepada semua peserta.

Dari roadshow ini, banyak pelajaran yang saya dapatkan, yaitu tentang pentingnya persiapan sebelum roadshow sehingga semua perlengkapan yang diperlukan bisa mendukung. Doakan agar setelah acara ini selesai, baik para calon hamba Tuhan maupun peserta RC, semakin bersemangat mendalami Alkitab. Sebelum kami pulang, Ketua Sinode GUPdI, Pak Yunus Rahmadi, juga mengundang SABDA untuk memberikan presentasi ke Purwokerto. Doakan agar kami bisa menyusun jadwal dengan baik sehingga keinginan beliau bisa terwujud.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 178 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.