Blog SABDA
31Jul/124

Kesaksian Peserta Pelatihan SABDA

Sejak awal tahun 2011, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mulai aktif mengadakan pelatihan/roadshow SABDA di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Palembang, Solo, Bali, Pati, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Sragen. Berikut sebagian surat-surat ucapan terima kasih yang kami terima dari para peserta pelatihan SABDA, yang sungguh sangat memberi dorongan sehingga kami semakin rindu melayani Tuhan lebih banyak. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih untuk dukungan doanya sehingga kami boleh melayani dengan baik.

1. Simon Chandra (Roadshow Palembang)
Terima kasih, sudah mempresentasikan YLSA di Charles Wesley Room, Meth-2, Palembang, pada hari Sabtu lalu, tanggal 14 Mei 2011. Kiranya Tuhan memberkati pelayan-pelayan YLSA dan dipakai lebih heran lagi untuk masa-masa yang akan datang. Gbu. Teriring salam dan doa.

2. Faduhusa Lombu (Roadshow Jakarta)
Kami dari STT Pelita Bangsa mengucapkan terima kasih buat tim SABDA yang telah memberikan seminar di kampus kami. Kami sangat diberkati dan kami tidak bisa membalas kebaikan kalian. Kiranya Tuhan Yesus yang memberkati tim SABDA. GBU.

3. Rebeka Megawati (Roadshow Solo)
Shalom, saya sangat berterima kasih sekali buat pelatihan yang telah diberikan tim SABDA karena sangat membantu dan melengkapi di dalam menggali firman Tuhan. Tuhan memberkati dengan limpah.

4. Andreas Christandy (Roadshow Pati)
Terima kasih atas softwarenya. Saya sebagai mahasiswa, terbantu dengan adanya software SABDA karena efektif dan sangat menolong saya dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah. Selain itu, software SABDA juga banyak menolong dalam memahami tafsiran-tafsiran yang sebelumnya tidak saya ketahui.

5. Yanthy (Roadshow Bali)
Saya sangat diberkati melalui pelatihan dari Yayasan SABDA hari ini. Tiga jam lebih, masih kurang rasanya. Karena banyak hal yang diajarkan bertubi-tubi, hehehe… Belum lagi perut sudah bunyi-bunyi karena minta diisi. 🙂

Salah satu passion YLSA adalah IT 4 GOD. SABDA merupakan alat yang baik, untuk kita belajar mengerti firman Tuhan dengan tepat, sehingga kita bisa belajar Alkitab dengan cara yang lebih bertanggung jawab.

Untuk teman-teman yang belum sempat ikut, mungkin kita bisa cari waktu di hari Sabtu pagi s/d. siang untuk belajar bareng-bareng. Nanti ada Yuni dan Pak Roy yang juga bisa share, apa yang sudah dipelajari. Suami saya juga bisa menolong kita.

Nanti di kuliah minggu depan, kita bahas lagi ya…
OK! Semangatttttt!

6. Ignatius Prijoto (Roadshow Jakarta)
Saya sangat gembira dan sangat berterima kasih kepada tim YLSA, yang telah mengizinkan saya ikut pelatihan Software SABDA di Salemba Jakarta. Sungguh telah membuka mata saya, bahwa SABDA begitu banyak manfaatnya. Tidak hanya sekadar softcopy dari buku Injil dengan “search engine”-nya. Ternyata begitu banyak dan luas sekali cakupannya. Memang waktu 4 jam sangat sangat singkat untuk bisa mengetahui (belum bisa dikatakan mendalami) Software SABDA. Butuh banyak waktu lagi dari kami/saya untuk terus berlatih dan membiasakan diri menggunakan, mendalami dan menularkan pengalaman dan pengetahuan yang tersedia di Software SABDA. Sekali lagi: Beribu Terima kasih. Tuhan selalu memberkati dan membimbing segenap tim YLSA.

7. Eliyunus Gulo (Roadshow Jakarta)
Terima kasih untuk seminar SABDA Sabtu kemarin di Jakarta. Sangat membuka wawasan, beban semakin besar untuk menjadikan Alkitab milik semua orang, untuk mereka nikmati dan terus alami. Jika Tuhan menghendaki, kita bisa terus bekerja sama melayani di daerah-daerah, juga bagi hamba-hamba Tuhan.

8. Yusuf Handoko (Roadshow Bandung)
Saya mengucap syukur dan berterima kasih untuk pelatihan SABDA, kemarin malam di Bandung. Luar biasa sekali berkat dan ilmu yang saya dapatkan. Terima kasih untuk tim SABDA. Kiranya Tuhan Yesus yang memberkati dengan berlimpah. Amin.

9. Esra Hasugian (Roadshow Bandung)
Ya, saya datang di pelatihan SABDA di Bandung dan sudah belajar “SABDA dalam 3 menit“; pemula dan tingkat advance. Ini yang saya dapatkan pada waktu pelatihan itu: bahwa membandingkan terjemahan Alkitab itu baik. Apabila terjemahan dirasa kurang jelas, maka ada 80 versi terjemahan Alkitab lain. Ada 250 buku biblika dalam software yang disediakan oleh SABDA.

Saya tertarik dengan materi yang dibawakan. Pertama, tentang apa hubungan IT dengan Tuhan. Alkitab jangan hanya diasosiasikan dengan buku saja karena ada pilihan teknologi lain, sehingga Alkitab bisa diinstall di hp/laptop/ipad.

Dan yang kedua, ajakan supaya gereja jangan hanya melihat saja perkembangan IT. Gereja masih terbelakang (pemikiran jaman dulu), padahal generasi muda sekarang sudah di depan karena IT. Jangan biarkan IT menjadi berhala baru bagi anak muda karena IT seharusnya bisa dipakai untuk Tuhan. Tempatkan IT pada tempatnya yang benar, yaitu menjadi hamba untuk membantu kemudahan manusia. IT diciptakan untuk melayani manusia, dan manusia diciptakan untuk melayani Tuhan. Gereja seharusnya menjadi “media center” untuk jemaatnya, karena IT bisa dipakai untuk melayani Tuhan sesuai dengan falsafah YLSA –> “IT for God”.

Dan yang ketiga, ajakan untuk menjadikan dunia maya sebagai ladang misi baru di zaman modern ini. Satu-satunya lembaga yg diciptakan Tuhan adalah Gereja, tapi gereja sedang ditinggalkan para anak muda. Pendeta hanya bisa menjangkau di dalam tembok gereja, sedangkan di luar banyak sekarang jiwa-jiwa yang harus dijangkau.

Saya sudah pinjamkan secara bergilir Alkitab Audio Bahasa Indonesia, di kelompok doa saya dan ke depan saya akan membuat perlombaan mendengar pembacaan Alkitab. Lalu mereka yang berhasil menyelesaikan mendengar seluruh Alkitab PB secara urut akan menerima sertifikat. Terima kasih untuk Tuhan, kiranya Tuhan Yesus memberkati semua tim SABDA.

10. Agustinus Wattimena (Roadshow Surabaya)
Puji Tuhan! Saya sangat bersyukur, saya bisa lebih dalam lagi menggali isi Alkitab. Saya juga bisa berbagi Alkitab dengan semua orang yang punya komputer, HP, VCD, juga isi dari software Alkitab SABDA. Maju terus YLSA bersama Tuhan Yesus Kristus.

11. Cindy Njatawidjaja, S. Sn. (Roadshow Surabaya)
Banyak sekali berkatnya, saya sebut beberapa saja, tidak bisa semua, karena kebanyakan. Yang tanggal 16 Juli: saya dapat menginstal SABDA di laptop, jadi mengenal dan tahu menggunakan software SABDA (mendapat kemudahan-kemudahan, dll.). Juga mendapat CD-CD Alkitab Audio dll.. Yang 17 Juli: Magic! Eksegesis dapat dilakukan dengan sekali pencet. Yang pasti membantu dalam pengerjaan tesis saya. Terima kasih. GBU.

12. Natanael Harinoto (Roadshow Sragen)
Melalui pelatihan SABDA, para peserta senang, tertolong, dan semakin termotivasi untuk belajar studi Alkitab sendiri.

Bagi Anda yang telah ikut pelatihan SABDA dan ingin berbagi berkat, silakan menuliskannya di komentar di bawah ini. Selamat berbagi dan menjadi berkat.

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 51 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (4) Trackbacks (0)
  1. Sebagai salah satu tim SABDA, saya pernah dua kali ikut roadshow yaitu ke Salatiga dan Sragen. Senang rasanya bisa bertemu dengan rekan-rekan sekerja di dalam Tuhan, di daerah yang berbeda. Mereka tampak bahagia juga menyambut kedatangan kami dan “Kabar Baik” yang kami bawa dalam bentuk pengenalan dan pelatihan SABDA.

    Saya pun berharap semua orang yang pernah dilayani SABDA diberkati dan menjadi pelatih SABDA selanjutnya di mana pun mereka berada. Siap menjadi SABDA Trainers ‘kan… Teman-Teman? *_^

  2. Saya pernah mengikuti pelatihan SABDA di Klaten bersama hamba-hamba Tuhan di Klaten. Saya bersyukur bisa mendapatkan pelatihan ini karena bisa membantu saya dalam memahami firman Tuhan melalui berbagai versi terjemahan yang ada di SABDA 4. Teman saya yang merupakan seorang guru SD Swasta di Solo, juga sempat meminta bahan mengajar Alkitab untuk anak-anak. Terima kasih YLSA. Terus maju. Tuhan Yesus memberkati.

  3. Membaca kesaksian ini menjadi lebih bersemangat melayani di YLSA. 😀


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.