Blog SABDA
21Dec/117

Sukacita Natal YLSA 2011

Sudah dua kali saya ikut merasakan sukacita Natal bersama dengan keluarga besar YLSA. Namun Natal tahun ini, yang diadakan Senin kemarin, tanggal 19 Desember 2011, terasa beda untuk saya, mengapa? Karena Natal tahun ini, sayalah yang ditunjuk menjadi ketua panitia Natal! Sedikit surprise juga sich.., namun dengan segenap tenaga dan kemampuan saya, dan tentunya dengan bantuan teman-teman YLSA, saya melaksanakan amanat itu dengan sebaik-baiknya…hehehe. Tempat merayakan Natal kali ini tidak di kantor, tapi di rumah baru Mbak Evi. Ini sekaligus menjadi kunjungan kami yang pertama sejak kepindahan Mbak Evi dan Pak Broto di rumah barunya. Meski cuaca agak mendung, tapi kami bersyukur karena saat acara berlangsung hujan tidak turun. Saya yakin semua karena campur tangan Tuhan.

Pada Natal YLSA 2011 ini, kami mengundang Mas Hastjarjo (mantan staf YLSA) sebagai pembicara. Dengan gaya yang humoris tapi serius, Mas Has membawakan pesan Natal yang diambil dari Lukas 1:46-47, tentang “Nyanyian Maria”. Inti dari pesan Natal yang dibawakan pada acara ini, adalah biarlah pujian/sukacita hidup kita meluap dari hati yang mengenal Allah; karena kita mengalami kasih Allah, bukan karena berkat-berkat-Nya saja.

Pada sesi perayaan, suasana menjadi lebih santai, karena ada beberapa talent show yang menampilkan kebolehan teman-teman YLSA. Ada drama yang diperankan oleh Ami, Dicky, Yadi, Yudo, Sigit. Nggak kalah dengan OVJ (Opera Van Java), yang ini adalah YVJ (YLSA Van Java)…hehehe. Kemudian ada vokal group, dengan personilnya Hadi, Khenny, Tatik , Gunung. Penampilan yang tidak kalah dengan penyanyi papan atas…hehehe. Tak lupa, ada penampilan Kusuma Negara dengan biolanya, yang ditemani dengan Ibu Yulia dan Jesica sebagai penyanyinya. Lagu hymne yang dibawakan terdengar sangat syahdu. Acara yang selalu diadakan dalam Natal YLSA adalah acara tukar kado, dibawakan oleh Setya. Acara terakhir, seperti biasa adalah makan bersama. Semuanya membuat sukacita Natal kian hangat.

Seperti biasanya, panitia juga mengundang para mantan staf YLSA dan pasangannya untuk ikut bergabung merayakan malam Natal YLSA. Tamu yang hadir malam kemarin adalah Theo, Titus, Irma, Ratri, Kristin, dan Jinjing. Setiap tahun selalu ada kesan Natal yang berbeda. Natal tahun ini sangat berkesan, khususnya buat saya. Suasana kehangatan dan kebersamaan keluarga besar YLSA mengingatkan saya akan kasih Kristus yang begitu besar dalam hidup saya. Kasih yang tidak tebang pilih, kasih yang rela memberikan nyawa-Nya, dan kasih yang telah mengubahkan hidup saya. Kiranya Natal tahun ini lebih memotivasi dan memberikan kita semangat berlipat untuk melayani Tuhan.

Melalui Blog SABDA ini, saya, Sigit (Divisi PESTA) mewakili semua personil di balik layar YLSA mengucapkan: “Selamat Natal 2011 & Tahun Baru 2012”. Damai Kristus menyertai kita semua. Amin.

Sigit

Tentang Sigit

Yonathan Sigit telah menulis 7 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (7) Trackbacks (0)
  1. Selamat Natal YLSA 🙂 🙂

    Seneng banget ikut acara Natal YLSA di rumahnya mbak Evi. Bukan hanya acaranya saja yang seru, tapi firman Tuhan yang dibagikan juga bagus… simple tapi mengena.

    Wah, banyak bersyukur nih pada Tuhan Yesus untuk setiap kebaikan Tuhan yang telah diberikan kepada YLSA, juga untuk setiap kebersamaan di dalam Tuhan yang sulit dilupakan 🙂

    Thanks Jesus

  2. Baru pertama kali saya mengikuti perayaan Natal di YLSA, sangat senang. Acaranya bagus meskipun beberapa hari sebelumnya agak sibuk untuk persiapan. Terima kasih untuk Tuhan yang telah memberikan kelancaran saat persiapan hingga acara ini selesai. Tuhan memberkati dan “SELAMAT NATAL YLSA”.

  3. Selamat Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 untuk YLSA tercinta ^_^

    Kiranya damai Natal dan Kasih setia Tuhan beserta kita senantiasa!

  4. Aku seneng banget karena rumahku bisa ketempatan untuk Natal YLSA. Awalnya cemas, karena selain lokasi rumah yang cukup jauh, di pinggir kota Solo, apakah bisa menampung semua rekan YLSA dan teman-teman yang lain. Namun, hati lega, karena meski berdesakan, semuanya kelihatan enjoy dan mengikuti acara Natal dengan penuh sukacita.

    Natal tahun 2011 menjadi Natal yang istimewa bagiku dan suami 🙂 Terima kasih banyak atas semuanya … terutama, terima kasih Tuhan Yesus, yang sudah hadir dalam hati kami, sehingga dalam suasana apa pun, selalu ada sukacita 🙂 Praise the Lord!

  5. Natal tahun 2011 kali ini memang jauh tempatnya… mana pake acara gerimis mengundang pula. Tapi, justru ini yang bikin asyik 🙂

    Senang sekali bisa merayakan Natal lagi dengan teman-teman YLSA dan mantan staf, sekaligus bisa bertandang ke tempat kediaman Mbak Evie yang cukup jauh dari kantor. Untung ada yang mboncengin [tapi pulangnya sendirian, hiks 🙁 ]

    Senang bisa berkumpul bersama dan berefleksi tentang nyanyian Maria dan Elizabeth dengan mas dosen sebagai pembicara. Orangnya cukup kocak juga 🙂

    Salam kenal Maz Dosen, terima kasih atas pelayanannya, GBU.

    NB: berharap bisa ikut Natal lagi tahun 2012 nanti 🙂

  6. Natal pertama di YLSA ini jadi kesempatanku mengeksplorasi lagi aspek seni teaterku (jadi ingat kelas 2 SMA dulu, hehe).

    Jadi sutradara merangkap sie properti drama merangkap “Kampret”, benar-benar pengalaman mengesankan. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah bekerja sama. To God be the Glory.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.

© 2009-2020 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran