Blog SABDA
13Oct/1014

Ulang Tahun YLSA ke-16

IMG_0089Sebenarnya aku sendiri tidak tahu pasti kapan tanggal lahir resmi YLSA, karena dulu-dulu tidak pernah dirayakan. Yang aku tahu, adalah setelah tgl. 1 Oktober 2004, bertepatan dengan peresmian ruang kantor baru YLSA saat itu, maka sejak itu peringatan ulang tahun YLSA dijatuhkan tgl. 1 Oktober. Tahun ini, YLSA seharusnya genap berusia 16 tahun.

Jadi kalau dihitung dari tahun 2004, kami baru merayakan ulang tahun YLSA sebanyak 6 kali, dan tiap kali merayakan selalu ada acara khusus. Karena YLSA kental dengan kehidupan rohaninya, maka acara ultah pasti ada persekutuannya dan ada pula sharing tentang kebaikan Tuhan untuk YLSA. Acara yang juga spesial adalah makan-makan dengan menu yang pasti beda dan lebih istimewa dari biasanya.

IMG_0052-aDi pesta ulang tahun, biasanya kita akan melihat orang-orang datang dengan berdandan pakaian yang bagus-bagus, dan membawa kado. Di pesta ultah YLSA sangat berbeda karena kami datang dengan mengenakan kaos oblong jelek dan celana pendek. Kita juga tidak membawa kado, namun membawa lap 🙂 Mau tahu untuk apa lap itu? Ya, lap itu untuk mengelap meja-meja, monitor-monitor, cpu-cpu, keyboard-keyboard, dan juga mouse-mouse. “Kerja bakti”, itulah tradisi memperingati hari ulang tahun YLSA. Paginya kita bersekutu, lalu siang sampai sore kita kerja bakti membersihkan ruang kantor dan semua fasilitas yang kita pakai sehari-harinya. Lap itu memang menjadi kado karena membuat kantor lebih cantik dan lebih bersih :). Selain itu, biasanya kita juga merubah formasi meja dan tempat duduk… Betul, formasi kantor YLSA sering sekali berubah, katanya supaya kita lebih kreatif….

Tapi, khusus pada 1 Oktober 2010 kemarin, kita tidak melakukan kerja bakti. Kenapa? Saat itu kita sedang sibuk dengan beberapa hal sehingga kelihatannya waktunya kurang tepat. Tapi bukannya ditiadakan, hanya ditunda saja. Mudah-mudahan akhir bulan Oktober ini kita bisa lakukan acara bersih-bersih. Tapi tanggal 1 Oktober tetap kita sisihkan sebagai hari khusus sehingga kita mengisinya juga dengan acara khusus. Acara diawali dengan kebaktian. Setelah itu ada evaluasi pencapaian kerja dan mapping tugas staf di masing-masing divisi, lalu ada juga sharing dari staf. Selain makan-makan, acara paling seru adalah talent show dari staf dan permainan. He he he … , menurutku kali ini lebih seperti retret, atau malah lebih mirip raker? …aku sendiri bingung.

Di acara telent show ini terlihat banyak staf YLSA yang ternyata punya bakat-bakat tersembunyi. Misalnya, ada Kusuma Negara yang menampilkan kemahirannya memainkan biola, biola impornya yang baru. Ada juga grup “Eplekenyes” yang terdiri dari Billy, Hadi dan Ryan yang dalam waktu beberapa jam saja bisa merubah lirik lagu “Cantik” dari Kahitna menjadi lirik seperti ini:

IMG_0038YLSA… Yayasan Lembaga SABDA
Tumbuh bersama untuk bangsa… tercinta…
Oh… YLSA Yayasan Lembaga SABDA
Hadir memberkati semua…
Menyebarkan FirmanNya… ke Nusantara…
Walau kadang aku kena marah,
Tapi aku tak menyerah…

Reff:
SABDA hadir memberkati kita semua…
Tua Muda Janda Duda dan bau tanah…
Menyatakan pelayanan tak kenal lelah
Ini kesungguhan
Sungguh aku sayang YLSA

Oh iya, ada juga mantan staf YLSA yaitu Abetnego yang menyumbangkan sebuah puisi untuk dibacakan pada acara Ulang Tahun YLSA kemarin. Aku dapat kehormatan untuk membacakan puisi tersebut 🙂 Begini isinya:

Hal indah telah Allah berikan
Perkara besar telah Tuhan percayakan
Mujizat-mujizat telah Yesus nyatakan
Penyertaan Roh Kudus selalu terjadi di hidupmu…
Bertumbuh dan berkembang…
Menghadapi halangan dan rintangan
Menggenggam mimpi dan angan
Serta harapan menyatu dalam langkahmu…
Tuk raih tujuan Kerajaan-NYA

Dalam kedewasaanmu YLSA
Tetaplah semangat, tetaplah berkarya
Tetaplah melayani Dia
Sampai Tuhan sendiri yang mengakhirinya
Engkau adalah alat kemuliaan-NYA
SELAMAT Ulang Tahun YLSAku…

Tak ketinggalan Setya, Ami, Anik dan Fitri, mereka menampilkan sebuah drama yang menceritakan tentang YLSA masa depan.

IMG_0095Lalu acara diakhiri dengan doa bersama dan bernarsis-narsis ria di depan kamera:)

Apa harapan YLSA untuk yang akan datang? Ada banyak produk baru yang sedang dipikirkan YLSA, supaya firman Tuhan semakin tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Selain itu, kami juga minta agar Tuhan memberikan kantor yang lebih luas untuk YLSA supaya pelayanan kami bisa semakin berkembang. Menurutku dulu ruang kantor YLSA sudah lumayan besar, tetapi sekarang ternyata sudah tidak memadai lagi. Dengan bertambahnya usia, YLSA rupanya membutuhkan tempat yang semakin luas, karena kami berharap Tuhan akan kirim lebih banyak staf dan YLSA juga bisa membuka lebih banyak pelayanan. Semoga Tuhan berkenan…

Selamat ulang tahun YLSA 🙂 Semua ini hanyalah kasih karunia Tuhan.

Tentang Elly

Melina Martha telah menulis 13 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Kategori: HRD
Kata kunci: , , ,
Leave a comment
Comments (14) Trackbacks (0)
  1. Eh… ada yang ketinggalan itu, ada penampilan tiga DIVA yang terdiri dari Santi, Dewi, Novi 🙂

  2. Ternyata banyak bakat terpendam dalam “YLSA mencari bakat”…hehehe 😀

    P. S. Eplekenyes tinggal rekaman dan buat “eplekenyes audio”

  3. Acara perayaan ultah YLSA tahun ini berakhir dengan happy ending. Awalnya sie acara ini terasa begitu serius, jadi berasa ikut raker 🙂

    Tapi semakin lama, semakin terasa serius tapi santai. Istimewa sekalilah jika dibanding dengan perayaan-perayaan sebelumnya.

    Sekarang tinggal tunggu kapan mainnya acara bersih2 kantor YLSA.. siap2 ngrobekin baju untuk dijadikan lap ya… 🙂

  4. P. S. 3 Diva juga boleh nyusul Eplekenyes tuh 🙂

  5. Lagunya kelompok Eplekenyes…. sangat bagus……

  6. Betul kata Kak Uly… ternyata teman-teman sekantorku punya bakat2 yang terpendam 🙂

    Seneng banget bisa jadi bagian dari Ulang Tahun YLSA kali ini. Sukses terus YLSA!

  7. Menyenangkan saat mendengar sharing dari teman-teman tempo doeloe (hehehehe….), teman-teman yang saya maksud itu Mbak Elly, Mbak Evie, dan Mbak Anik. Dibandingkan saya, mereka lebih banyak merasakan perubahan suasana dan tempat setelah ulang tahun YLSA dirayakan. ^_^

  8. Perayaan ultah tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya bersih-bersih kantor, kali ini evaluasi dan senang-senang. 🙂

    Saya yang baru ada di YLSA selama hampir 1/5 umur YLSA begitu merasakan bahwa Tuhan begitu baik bagi yayasan ini. Dan sangat percaya bahwa Tuhan akan melakukan perkara lebih besar lewat YLSA! HAPPY BIRTHDAY YLSA!!!

  9. Seneng banget bisa ikiut ngerayain ultah YLSA. Bisa lihat penampilan langsung yang menarik dan lucu-lucu dari smua staf YLSA 🙂
    Yang pasti smuanya keren karna bisa mempersiapkan hanya dalam waktu 1 malam! 😀

    Bersyukur atas penyertaan Tuhan kepada YLSA sampai saat ini. Maju terus YLSA! ^^b

  10. Pertama kalinya aku merayakan ultah YLSA bersama teman-teman…hemmm takkan terlupakan. Seru, menyenangkan, berkesan 🙂

    Untuk YLSA “selamat ulang tahun ke-16” semakin bersemangat dalam melayani Tuhan. Untuk teman-teman, sungguh indah kebersamaan itu…tetap setia dan semangat bekerja bagi Tuhan.

  11. Kesan yang aku dapatkan ketika merayakan ultah YLSA ke-16 adalah aku menemukan pribadi-pribadi yang unik dan memunyai talenta yang luar biasa. Sebagai orang baru di YLSA, aku merasa senang bisa mengikutinya. Doaku kiranya Tuhan selalu menyempurnakan segala pelayanan yang dilakukan oleh YLSA, sehingga nama Tuhan boleh selalu dimuliakan lewat YLSA.

  12. Luar biasa ultah YLSA kali ini. Meskipun acaranya tidak seperti biasanya, saya dapat menikmatinya dengan sukacita. Terlebih lagi dengan setiap penampilan dari beberapa Staf yang mempertunjukkan kelebihan talenta yang diberikan oleh Tuhan. Sungguh acara yang sangat berkesan!

  13. Dahsyat!!! Memaknai HUT YLSA yang baru pertama kali saya alami di tempat ini. Yah, perayaan yang tidak “memboroskan” banyak hal, tetapi bisa memaknai dan berefleksi tentang segala sesuatu yang sudah dialami YLSA selama ini. Pengalaman dan perjuangan dari awal hingga bertumbuh sampai saat ini. Luar Biasa!
    HAPPY BIRTHDAY YLSA!!
    Good Job.

  14. Pasti menyenangkan acara ultahnya…..

    Semoga dengan ultah YLSA yang ke-16 ini semangat dalam melayani Tuhan semakin bertambah….

    Gusti Mberkahi


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.