Blog SABDA
7May/182

#Ayo_PA! di Kelompok Persekutuan di Karanganyar (1)

Oleh: Santi

Yey, akhirnya saya menulis blog lagi. Kesempatan berharga bagi saya untuk berbagi kebaikan Tuhan kepada Anda semua. 🙂 Kali ini, Tuhan memberi saya kesempatan melayani di salah satu persekutuan karyawan di Karanganyar untuk melakukan Pendalaman Alkitab (PA) secara digital. Pelayanan ini dilakukan pada Jumat, 13 April 2018, pukul 12.00 WIB – 13.00 WIB. Meski durasi hanya satu jam, tetapi saya beserta tim, yaitu Mei dan Pio, bisa mengemasnya dengan baik sehingga selama satu jam ini keseluruhan acara bisa dilakukan dengan maksimal. Puji Tuhan!

Acara diawali dengan menyanyikan lagu “Pertolongan-Mu” yang pernah dipopulerkan oleh Citra Skolastika, lalu dilanjutkan dengan berdoa. Hati saya “deg-deg’an” karena setelah doa pembuka, saya akan menyampaikan presentasi. Tuhan tolonglah saya! Saya mengawali presentasi dengan memperkenalkan sekilas tentang Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) supaya peserta mengenal pelayanan kami. Setelah itu, saya masuk ke sesi 1, yaitu alasan pentingnya melakukan PA. Ketika menyampaikan materi ini, saya kembali diingatkan bahwa jiwa kita harus setiap hari diberi makanan rohani supaya sehat dan bertumbuh dengan baik. Memasuki sesi 2, yaitu praktik PA dengan menggunakan smartphone, peserta menjadi semakin antusias. Mereka mengikuti arahan PA dengan baik dan terlihat senang ketika mendapati sesuatu yang baru tentang firman Tuhan.

Bersyukur pula karena Mei dan Pio bisa turut mengerjakan bagian mereka dengan baik. Mei bertanggung jawab untuk booth SABDA, dan Pio bertanggung jawab untuk dokumentasi dan hal-hal teknis selama presentasi. Saya senang bisa melayani bersama mereka berdua. 🙂 Oh ya, selain aktif mengikuti PA, peserta juga aktif bertanya mengenai produk-produk SABDA yang ada di booth. Bahkan, beberapa peserta mengambil produk-produk SABDA untuk menolong pelayanan mereka/rekan mereka yang melayani di bidang tertentu. Bapak Pras, yang menjadi penanggung jawab persekutuan tersebut, sangat tertarik dengan produk DVD Library SABDA Anak dan traktat “Tuhan Yesus Menyelamatkanmu”. Beliau mengambil DVD dan traktat ini untuk diberikan kepada para guru sekolah minggu di gerejanya. Kiranya peserta yang sudah mengambil produk-produk SABDA bisa memanfaatkannya dengan bijaksana untuk hormat dan kemuliaan Tuhan. Saya juga terus berdoa dan berharap supaya peserta yang sudah menerima materi dan pelatihan #Ayo_PA! semakin rindu untuk belajar firman Tuhan secara teratur. Amin.

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 51 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Biarlah Tuhan akan terus memberkati pelayanan SABDA

  2. Kerjasama dan kesauan hati TIM SABDA luar biasa dan kiranya persekutuan KAaranganyar semakin diberkati dan diperlengkapi Tuhan ya 🙂


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.