Blog SABDA
2Mar/182

PA Perdana di SABDA Membawa Dampak Besar

Oleh:*Nehemia

Shalom, Perkenalkan nama saya Nehemia Meirardfeldin Krisprianugraha. Saya adalah staf magang dari SMK Bhina Karya, Karanganyar. Puji Tuhan, saya ditempatkan di SABDA, dan sudah berada di SABDA selama beberapa minggu. Kali ini, saya akan berbagi pengalaman selama di SABDA. Di SABDA, saya belajar banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Di sini, saya tidak hanya belajar bekerja, tetapi belajar bertumbuh secara rohani.

Sebelum mulai bekerja, semua staf melakukan Pendalaman Alkitab (PA). Nah, dari kegiatan ini, kami dapat saling berbagi hasil pembelajaran firman Tuhan. Inilah pengalaman yang paling berkesan bagi saya. Menurut saya, pengetahuan duniawi penting, tetapi pengetahuan rohani jauh lebih penting. Misalnya, ketika saya sedang ditimpa masalah yang sangat berat, kemampuan duniawi yang saya miliki tidaklah selalu menjadi solusi yang baik untuk mengatasi masalah tersebut. Bahkan, kemungkinan malah bisa semakin memperburuk keadaan. Akan tetapi, jika saya mengatasinya dengan sikap rohani yang benar, yaitu dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan, cara ini sangat menolong saya. Selain itu, Yesus tidak hanya menolong anak-anak-Nya dalam kesulitan dan kesesakan, tetapi justru menyelamatkan kita dari belenggu dosa. Dengan demikian, kita tidak jatuh dalam kematian kekal, tetapi justru beroleh hidup yang kekal bersama Bapa kita di surga.

Saya mulai belajar betapa pentingnya pertumbuhan rohani. Saya akan terus berusaha untuk mencari kebenaran yang sejati, yang ada dalam pribadi Yesus.

Sebelum magang di SABDA, saya jarang membaca Alkitab, selain ketika sedang mazbah keluarga. Namun, di SABDA, saya harus setiap pagi membaca dan merenungkan firman Tuhan walaupun awalnya saya melakukan semuanya itu dengan hati yang berat karena belum terbiasa. Namun, waktu terus berjalan dan saya pun mulai terbiasa dengan hal itu. Hasilnya, kebiasaan buruk yang selama ini berada dalam diri saya mulai hilang. Di satu sisi, saya mulai belajar dan membiasakan diri untuk membaca dan mempelajari firman Tuhan. Bagi saya, hal itu bukan hanya kebiasaan atau rutinitas, melainkan suatu kegiatan yang akan selalu memperbarui diri saya.

Inilah pengalaman perdana yang paling berkesan bagi saya selama magang di SABDA. Di SABDA, saya belajar banyak hal dan mendapatkan saudara-saudari yang baru. Selain itu, saya juga belajar bekerja sama dan mengusahakan kekompakan dalam dunia kerja. Kekompakan sangat dibutuhkan dalam hal ini karena masalah yang berat dapat diselesaikan dengan kerja sama dan kekompakan. Hal itu juga merupakan salah satu pengajaran yang sebelumnya belum pernah saya dapatkan di tempat lain.

Kiranya cerita saya ini dapat mengingatkan kita semua betapa pentingnya firman Tuhan dalam kehidupan kita. Fiman Tuhan adalah kebenaran yang sejati sampai selama-lamanya. Tuhan memberkati.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 106 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Kesaksian yang sangat memberkati, Pendalaman Alkitab memang membawa dampak yang positif terutama untuk pertumbuhan iman kita sehingga yang semula jarang membaca Alkitab kini menjadi lebih dekat dengan Tuhan dengan membaca Firman Tuhan. PA memang awalnya terasa sangat berat bagi kita yang jarang membaca dan memahami Alkitab namun dengan adanya kegiatan PA yang dilakukan terus-menerus maka kita akan terbiasa dan justru enjoy dalam melakukannya. :) ))

  2. Pentingnya firman Tuhan dalam hidup kita membuat kita harus selalu belajar mengenai kebenaran firman Tuhan. Pendalaman Alkitab merupakan salah satu cara untuk kita dapat mengerti kebenaran firman Tuhan. Pendalaman Alkitab (PA) dapat membawa dampak yang signifikan dalam pertumbuhan rohani kita. Terima kasih. Tuhan memberkati.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran