Blog SABDA
12Mar/160

Akhirnya… Indah Pada Waktu-Nya

Aku sudah membuat rencana bahwa pada hari Sabtu, 12 Maret 2016, aku akan memanjakan diriku, entah bagaimana caranya. Egois memang, tetapi itulah yang aku perlukan untuk melemaskan otot-otot yang tegang. Itu menurutku ….

Namun, yang direncanakan beda dengan yang aku mau. Sebelumnya, Jumat 11 Maret 2016, aku sudah merasa kurang enak badan. Sore harinya, aku pulang dari kantor diiringi derasnya hujan. Sebelum sampai tikungan rumah, aku mendengar tetanggaku berteriak, “Rumahmu runtuh!” Dalam keadaan setengah mengerti, aku pun bertanya, “Apanya yang runtuh? Memang aku punya pohon durian?” Ketika aku sampai di depan rumah, tetanggaku menghampiri dengan banyak cerita, tetapi tak satu pun yang dapat aku mengerti dari apa yang dikatakannya. Sedikit aku mendengar, “Tadi ada angin besar!” Pantas saja, genting rumahku “dibawa lari” oleh angin. Aku tidak peduli dengan kondisi rumah karena badanku sudah minta diistirahatkan.

Pada hari Sabtu pagi, tiba-tiba banyak orang sudah berada di depan rumahku. Ternyata, sejak semalam sudah ada peninjauan dari kelurahan dan salah satu yang terdata adalah rumahku. Akhirnya, orang-orang itu bahu-membahu memperbaiki atap rumah kami. Puji Tuhan, semua membaik, terlebih untuk kondisi tubuhku yang sudah turun demamnya.

Dari kesibukan tersebut aku melupakan satu hal …. Ternyata, hari itu aku berulang tahun. Cerita yang berbeda di ultahku kali ini adalah banyaknya ucapan yang aku terima lewat berbagai cara, entah lewat sms, wa, BBM, FB, dan sebagainya. Semua ucapan itu membuat aku merasa semakin disayang dan diperhatikan oleh teman-teman. Terima kasih kepada semua saudara dan teman yang sudah memberikanku ucapan, cipika cipiki, doa, dukungan, serta perhatian kepadaku. Ultah kali ini akan aku ingat sepanjang hidupku karena aku juga akan menuju permulaan perjalanan baru dalam hidupku. Semua sudah menjadi kehendak-Nya, bukan kehendakku yang terjadi. Dan, pastilah semua indah pada waktu-Nya. Amin.

Tentang indah

margareta indah telah menulis 2 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran