Blog SABDA
14Jul/150

SABDA dalam DIKLAT Guru Agama Kristen Sinode GKJ

Pada tanggal 19 Juni 2015, Yayasan Lembaga SABDA mendapat kesempatan untuk memperkenalkan pelayanan YLSA dan membagikan produk-produk YLSA di acara Diklat Guru Agama Kristen kelompok 1 Sinode Gereja-gereja Kristen Jawa yang berlangsung di GKJ Margoyudan , Surakarta. Mereka adalah guru-guru agama Kristen yang berasal dari Surakarta, Demak, Purwodadi, Salatiga, dan kota-kota di sekitar Surakarta.

Informasi mengenai acara ini kami dapat dari Mbak Elly, yang suaminya bekerja di GKJ Margoyudan. Kesempatan yang sangat baik ini tentu tidak kami lewatkan begitu saja. Karena itu, kami segera berkoordinasi dengan panitia. Puji Tuhan! Panitia juga mengizinkan YLSA untuk memberikan presentasi tentang produk-produk YLSA supaya para guru mengerti bahan-bahan apa saja yang tersedia sehingga dapat menggunakannya dengan tepat.

Persiapan kami lakukan dengan cepat. Indah dengan sigap mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan untuk membuka “booth” SABDA, mulai dari CD-CD Alkitab Audio, DVD Anak, DVD Telaga, DVD Dengar Alkitab, traktat-traktat [;link], brosur, dsb., sedangkan Bayu mempersiapkan perlengkapan instalasi Alkitab dan aplikasi-aplikasi SABDA untuk laptop atau HP peserta.

Pagi harinya, saya, Ibu Yulia , Jessica, dan Harjono berangkat lebih dahulu untuk melihat apakah akan ada banyak laptop peserta yang bisa di-”instal” dengan software Alkitab. Lalu, Liana dan Ami datang menyusul. Sayang sekali, tidak banyak guru yang membawa laptop dan handphone seperti yang kami harapkan. Total ada 17 laptop dan 15 handphone yang kami isi dengan bahan-bahan SABDA, termasuk software SABDA dan aplikasi-aplikasi SABDA. Hal yang membuat kami juga bersyukur adalah Ibu Nike, salah satu panitia, yang ikut aktif membantu kami.

Kesempatan memberikan presentasi mengenai YLSA dan bahan-bahan digital SABDA disampaikan oleh Ibu Yulia. Meskipun waktu yang diberikan hanya 20 menit, tetapi melalui presentasi ini peserta mendapat banyak informasi tentang bahan-bahan yang sudah dibagikan YLSA. Sebelum presentasi, tidak banyak peserta yang datang ke booth SABDA. Namun, setelah presentasi banyak peserta yang menuju ke booth SABDA karena mereka ingin mendapatkan bahan-bahan seperti yang telah dipresentasikan Bu Yulia. Kami pun melayani mereka dengan sepenuh hati dan memberikan apa yang mereka butuhkan.

Saya sangat bersyukur ikut dalam acara roadshow ini karena banyak guru dari berbagai tempat dapat memanfaatkan bahan-bahan dari SABDA bagi kemajuan pelayanan mereka. Saya melihat tangan Tuhan bekerja sehingga pekerjaan-Nya di SABDA tidak sia-sia. Biarlah pelayanan YLSA terjadi sesuai dengan yang menjadi tujuan-Nya. Terpujilah Tuhan!

Gunung

Tentang Gunung

Gunung Yudi Pamungkas telah menulis 12 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran