Blog SABDA
7Jul/150

Lomba “Ekspresi Remaja di Dunia Digital”

Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Yayasan Lembaga SABDA tidak hanya diberi hati untuk memperlengkapi para hamba Tuhan dengan berbagai bahan pelayanan, tetapi juga diberi hati untuk merangkul dan mendorong para remaja untuk turut ambil bagian dalam melakukan Amanat Agung Kristus melalui media digital.

Berawal dari kegiatan roadshow YLSA “Berekspresi di Dunia Digital” dan “Media Digital Kawan atau Lawan?” yang dilakukan di beberapa PPA, seperti (PPA Sambeng, PPA Sumpingan, PPA Samaan, PPA JFAN]) dan persekutuan siswa-siswi SMP-SMU se-Sragen, akhirnya mendorong YLSA untuk menyelenggarakan lomba bagi para remaja sebagai bentuk follow up dari roadshow-roadshow tersebut. Nah, pada saat Persekutuan Doa bersama, mulailah semua staf YLSA melontarkan ide-ide untuk kelanjutan pelaksanaan lomba ini, mulai dari tema, jenis lomba, tim juri, hadiah, dll.. Setelah melalui proses pertimbangan dan pengambilan keputusan, akhirnya YLSA mengadakan lomba “Ekspresi Remaja di Dunia Digital” dengan tema “Remaja dan Amanat Agung”.

Tema lomba diambil dari Matius 28:19-20, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, ….” Banyak remaja dari berbagai SMP/SMU Kristen di Surakarta dan sekitarnya mendaftarkan diri mengikuti lomba ini. Pembagian kategori lomba adalah sbb.: Desain T-Shirt untuk SMP; Foto Art untuk SMP/SMU; dan Video untuk SMU). Saya sangat bersyukur melihat antusias para peserta mengikuti tahapan lomba, dari pengarahan lomba (9 Mei dan 16 Mei 2015), pengarahan presentasi bagi lima finalis per kategori lomba (6 Juni 2015), dan presentasi para finalis tentang karya mereka dan pengumuman pemenang (13 Juni 2015). Semua staf YLSA ikut ambil bagian membantu mempersiapkan dan mengatur hal-hal yang diperlukan agar pelaksanaan lomba berjalan lancar, mulai dari penyebaran brosur, jalin relasi dengan guru/mentor PPA, pengarahan lomba sampai pengumuman pemenang.

Selain 2 staf YLSA, ada juga dua Sahabat YLSA yang khusus membantu penjurian. Mereka adalah Jaya Satrio Hendrick, Christia Levina Leo, Yans Albert, dan Lusia Ratih. Keempat juri ini berjuang keras untuk menilai semua karya yang masuk ke panitia (13 Desain T-Shirt, 18 Foto Art, 5 Video Pendek) dan presentasi para peserta. Proses penilaian lomba ini dilakukan dalam beberapa tahap, sampai akhirnya membuahkan hasil siapa saja yang menjadi juaranya. Mau tahu para juaranya? Ini nih …

Desain T-Shirt:
1. Ayu Andira Wulandari (SMPN 20)
2. Soleh Wahyu Utomo (PPA GKI Sorogenen)
3. Ivana Gracia Putri (SMP Regina Pacis)

Foto Art:
1. Noa Christian (SMU Widya Wacana)
2. Aldorino Adhisasmita Y. (SMU Pelita Kasih)
3. Michael Gilang (SMK Kristen 1)

Video:
1. Michael G., Rinaldi Eko B., Fajar Gumilang (SMK Kristen 1)
2. Brian Christiansen, Anggit Kristianto, Elvestara G., Andrew V. (GKIM Anugerah)
3. Kirana Pinkan, Francisco R., Vina Kurnia, Putri D., Setiawati A. (SMK Kristen 1)

Selamat ya untuk para juara!! Saya bangga dengan semua peserta lomba yang sudah berusaha membuat karya terbaik untuk menuangkan makna Amanat Agung Kristus melalui karya-karya mereka. Doakan agar para peserta lomba dan para remaja Kristen semakin memanfaatkan media digital untuk memberitakan Injil dan mereka membawa berkat dan pengaruh bagi sesama dan banyak orang lainnya. Saya berharap di tahun-tahun mendatang akan ada lomba-lomba seperti ini lagi, dengan persiapan yang lebih baik, dan tentu saja supaya lebih banyak remaja yang memiliki visi “IT 4 GOD”. Terima kasih untuk Tuhan Yesus, teman-teman YLSA, Jaya, Vivin, dan Ibu Yulia yang banyak terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan lomba ini. Mari kita semakin bersemangat melayani Tuhan Yesus! Amin.

Santi

Tentang Santi

Santi Lestari telah menulis 30 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran