Blog SABDA
8Jun/150

Training Kepenulisan di SABDA (10 April 2015)

Dalam mengerjakan pelayanan yang telah dipercayakan oleh Tuhan bagi kita, ketetapan dan kesungguhan hati memang merupakan hal yang paling utama bila dibandingkan dengan yang lain. Akan tetapi, hal ini juga perlu diimbangi dengan kemauan untuk terus belajar dan menemukan hal yang baru untuk menjadikan kualitas pekerjaan pelayanan kita terus meningkat hari demi hari. Oleh karena itu, Yayasan Lembaga SABDA selalu memotivasi dan memfasilitasi para stafnya untuk meningkatkan kompetensi mereka melalui berbagai macam pelatihan yang terus diberikan untuk mencapai tujuan tersebut.

Pada hari Kamis tanggal 10 April 2015 yang lalu, Yayasan Lembaga SABDA juga kembali mengadakan pelatihan untuk para stafnya. Ada dua topik yang diangkat dalam pelatihan kali ini. Topik yang pertama adalah tentang cara menyusun paragraf yang logis. Topik ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para staf divisi publikasi yang memang berkecimpung dalam bidang tulis-menulis. Sekalipun tidak semua bahan yang ada dalam divisi publikasi ditulis sendiri oleh para stafnya, hal-hal yang didapatkan melalui pelatihan ini akan sangat membantu ketika mereka harus membuat editorial, menulis kesaksian, menyunting artikel, dll.. Tidak hanya bagi divisi ini saja, topik ini juga bermanfaat bagi para staf dari divisi-divisi yang lain untuk membantu mereka dalam mengerjakan tugas-tugas menulis artikel, blog atau sejenisnya.

Topik lain yang dibahas dalam pelatihan kali ini adalah kelebihan dan kekurangan penggunaan slide PowerPoint sebagai alat bantu presentasi. Tentu saja, topik ini sangat relevan karena memberikan pemahaman bagi kita bahwa sekalipun memiliki kelebihan yang cukup banyak, kita tidak boleh bergantung kepada slide PowerPoint yang kita buat. Slide PowerPoint hanyalah alat bantu untuk kita dalam menyampaikan materi agar lebih mudah diterima oleh orang lain, bukan sebaliknya. Oleh karena itu, kita seharusnya lebih menguasai materi sehingga ketika listrik padam dan slide yang kita buat tidak dapat ditampilkan pun kita masih tetap bisa menyampaikan materi dengan maksimal.

Bersyukur untuk pelatihan kali ini karena wawasan saya semakin ditambah melalui materi-materi yang disampaikan. Semoga dengan lebih banyak lagi pelatihan-pelatihan semacam ini, potensi setiap pelayan Tuhan bisa lebih lagi dikembangkan dan kinerja mereka bisa semakin ditingkatkan. Hanya, perlu selalu diingat bahwa segala sesuatu datangnya dari Tuhan dan harus dikembalikan kepada Tuhan demi kemuliaan nama-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

Tentang Odysius

Odysius temara telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran