Blog SABDA
8May/151

SABDA di Kongres X Gabungan Gereja Baptis Indonesia

Berawal dari tawaran Pak Bambang Sriyanto yang saat itu sedang memimpin seminar “Menjawab Tantangan Kepemimpinan Kristen Abad 21”, yang diselenggarakan oleh STT Berita Hidup, kami mendapat kesempatan untuk membuka booth di acara Kongres X Gabungan Gereja Baptis Indonesia yang diadakan pada Maret yang lalu di Surabaya. Pada roadshow ini, saya pergi dengan ditemani Khenny dan anak saya, Jesica, yang kebetulan sedang libur sekolah.

Selama dua hari, YLSA membagikan produk-produk SABDA, di antaranya 3 macam DVD sumber bahan, CD-CD Alkitab Audio dari berbagai bahasa, traktat, dan informasi-informasi produk YLSA supaya para hamba Tuhan Gereja Baptis yang hadir bisa membawa pulang bahan-bahan SABDA untuk memperlengkapi pelayanan mereka. Ada cukup banyak hamba Tuhan yang datang di booth SABDA, bahkan tidak saya sangka ada banyak yang tertarik dengan DVD Alkitab Aksara Jawa dan juga DVD bahan-bahan dalam bahasa Chinese .

Selain membagikan produk-produk tersebut, YLSA juga menjalin relasi dengan hamba-hamba Tuhan dari Gereja Baptis. Itulah salah satu tujuan saya ikut dalam roadshow ini. Walaupun cukup kecewa karena tidak mendapat kesempatan untuk memberikan presentasi, tapi kami cukup bersemangat melayani para hamba Tuhan yang datang ke booth kami, termasuk teman-teman dari STBI. Semoga melalui pertemuan ini, akan disambung dengan pertemuan-pertemuan berikutnya.

Ketika kami sedang berjalan keluar dari tempat pertemuan, kami bertemu dengan Bu Anna dari STTIAA Pacet yang sedang kunjungan ke rekan pelayanan dari Gereja Baptis yang ikut kongres. Pertemuan itu ternyata berbuntut panjang … karena gara-gara pertemuan ini, beberapa minggu kemudian Bu Anna mengirim Mas Anin untuk mengikuti training di SABDA.

Kesempatan ke Surabaya juga kami manfaatkan untuk berkunjung ke rekan pelayanan yang sudah lama sekali kami kenal, yaitu Pdt. Jusuf B.S. dari Gereja Bukit Zaitun, Surabaya. Sambil saling berbagi berkat, kami banyak berbincang-bincang tentang proyek penerjemahan yang sedang dikerjakan, baik oleh Pdt. Jusuf (Alkitab Wasiat Baru) maupun oleh SABDA (Alkitab Yang Terbuka). Sungguh senang bertemu dengan hamba Tuhan yang punya passion terhadap penerjemahan Alkitab. Semoga Tuhan terus mendorong kami untuk berbagi berkat sebagai sesama pelayan Tuhan.

Perjalanan pulang ke Solo cukup unforgetable karena terjebak macet setelah Mojokerto karena ada trailer yang terguling di jalan … wow, berjam-jam kami menunggu jalan dibuka lagi. Kami bersyukur bisa pulang dengan selamat.

To God be the glory.

Yulia

Tentang Yulia

Yulia Oeniyati telah menulis 21 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Terimakasih sharingnya, Ibu:-)

    Terlihat jelas Allah terus menyertai setiap pelayanan SABDA. Kiranya memberi semangat bagi semua tim SABDA untuk terus give the best for God


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.