Blog SABDA
9Apr/151

Kantin Kejujuran di SABDA

Setiap hari, pada jam 10.00, selama 15 menit, adalah waktu-waktu break bagi kami, staf YLSA . Di waktu break itu, kami biasa menikmati makanan yang kami bawa sendiri dari rumah, atau jajan di warung dekat kantor. Karena waktu break hanya sebentar, sementara banyak teman yang jajan ke warung sehingga menghabiskan waktu, akhirnya kami membuka “kantin kejujuran”. Kantin ini dikelola oleh Mbak Elly yang setiap pagi membeli aneka jajanan di pasar, lalu menyediakannya bagi kami di buffet kecil yang terbuat dari kaca, yang khusus disediakan untuk kantin. Ada banyak aneka jenis makanan yang tersedia di sana, mulai dari snack kering, jajan pasar, mie atau nasi kuning, aneka roti, plus aneka minuman instan yang disediakan oleh Mbak Anik seperti kopi susu, susu, cereal instan, dll.. Setiap orang boleh mengambil sendiri makanan atau minuman yang ingin dibeli, lalu membayarnya di tempat khusus yang sudah disediakan di atas buffet. Nah, sesuai dengan namanya, setiap orang wajib untuk membayar apa yang diambilnya dengan jujur, plus mengambil sendiri uang kembalian dengan jujur pula.

Dengan adanya kantin kejujuran di kantor, maka ada banyak waktu yang dapat dihemat dibanding jika harus pergi ke warung. Dengan begitu, waktu makan dan ngobrol kami juga bisa lebih lama. Selain bersih dan dijamin tidak ada yang kedaluwarsa, harga makanan di kantin ini juga tidak mahal karena tidak mengambil banyak keuntungan. Cocoklah untuk kantong kami, selain itu juga cukup untuk mengganjal perut sampai waktu makan siang tiba. :) Karena hampir setiap hari kami break di kantin kejujuran, tidak heran jika satu sama lain akan hafal dengan makanan favorit atau jajanan kesukaan dari masing-masing teman. Ada yang suka jajan pasar dan aneka gorengan, ada yang selalu bawa bekal sendiri dari rumah atau tempat kost, ada juga yang cuma suka ngemil snack-snack kering, bahkan ada juga yang tidak jajan sama sekali. Yang jelas, apa pun makanannya, saat break di kantin kejujuran selalu jadi waktu-waktu yang menyenangkan buat kami semua di sela-sela aktivitas dan kesibukan kantor. :)

Lusia

Tentang Lusia

Lusia Ratih telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Terima kasih Mbak Elly yang menyediakan Kantin Kejujuran buat kami. :D
    Bener banget, setiap staf memiliki makanan kesukaannya sendiri-sendiri. Ayub sukanya roti goreng isi ayam, Mei sukanya martabak, Mbak Evie sukanya risoles dan gorengan lainnya, mbak Okti sukanya tahu bakso dan cemilan, Kak Khenny sukanya Nasi kuning dan coklat. :)

    Dan, semua kesukaan staf YLSA tersedia di Kantin Kejujuran.. :D


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran