Blog SABDA
11Nov/140

Roadshow SABDA di Persidangan Umum Ke-X GKAI

Hari itu, tanggal 15 Oktober 2014, YLSA memiliki jadwal pelayanan untuk roadshow di acara Persidangan Umum ke-X GKAI (Gereja Kristen Alkitab Indonesia) yang bertempat di sebuah hotel di Tawangmangu. Tim yang berangkat kali ini adalah Pak Gunung, Mbak Evie, Yans, dan saya sendiri. Seperti biasa, sebelumnya kami mempersiapkan barang-barang yang kami perlukan untuk “booth” SABDA dan instalasi Alkitab bagi para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Kami berangkat dari kantor pkl. 12.30 dan tiba di tempat tujuan pada pkl. 14.30 WIB. Selain membuka “booth”, YLSA juga mendapat kesempatan untuk memberikan presentasi mengenai pelayanan YLSA selama 30 menit. Jadi, ketika tiba di tempat, Mbak Evie dan Yans segera mempersiapkan diri dan menyalakan laptop agar ketika waktu presentasi tiba mereka sudah siap dan tidak terburu-buru. Mbak Evie bertugas sebagai presentator dan Yans sebagai operator. Pkl. 15.00, Mbak Evie telah diminta panitia untuk melakukan presentasi. Presentasi yang diberikan adalah penjelasan tentang YLSA dengan memutar sebuah video. Setelah itu, dijelaskan pula mengenai DVD Library SABDA Anak 1.2, DVD Konseling Kristen TELAGA, DVD Dengar Alkitab, SD Card TELAGA ANAK, dan SD Card Dengar Alkitab. Puji Tuhan! Presentasi berjalan dengan baik dan semua materi yang disiapkan dapat dijelaskan kepada peserta sesuai waktu yang diberikan.

Saya mendapat tanggung jawab untuk mengurus booth SABDA. Ketika Mbak Evie, Yans, dan Gunung ada di ruang pertemuan, seorang ibu dari pihak panitia datang dan mengatakan bahwa meja yang dipasang untuk “booth” SABDA terlalu maju sehingga menghalangi jalan. Beliau memberi saran agar meja tersebut dimundurkan sampai ke dekat tembok. Bersyukur saat itu ada Arkha, mantan staf YLSA, yang ternyata ikut melayani sebagai tim musik pada acara tersebut sehingga dapat membantu kami memindahkan “booth”. Namun, sebelum booth selesai dipindahkan, ternyata para peserta sudah mulai turun dan mulai memadati area “booth” SABDA. Kami pun bergegas agar bisa segera melayani peserta. Bersyukur untuk pertolongan Tuhan melalui ibu yang tadi meminta kami memindah meja. Sebab, tidak bisa dibayangkan jika “booth” tetap di posisi semula, tentunya kami akan kewalahan untuk melayani para peserta yang akan datang dari arah belakang “booth”.

Tak lama kemudian, Yans, Mbak Evie, serta Pak Gunung datang dan mengambil posisi masing-masing untuk melayani peserta. Mbak Evie pada bagian instalasi Software SABDA di laptop, Yans melayani di bagian SD Card serta produk-produk DVD, Pak Gunung di bagian instalasi handphone, sementara saya di bagian CD-CD Alkitab Audio dalam berbagai bahasa. Peserta yang datang berasal dari berbagai macam suku dan daerah di Indonesia, mulai dari suku Jawa, Batak, Nias, Kalimantan, Rote, sampai dengan Papua. Saya terkesan dengan respons dari peserta. Mereka begitu bersemangat dan bersyukur ketika mengetahui bahwa waktu mereka pulang ke daerahnya, mereka bisa membawa begitu banyak bahan untuk memperlengkapi mereka dalam pelayanan. YLSA menjadi alat Tuhan untuk menolong para hamba Tuhan yang mengalami kesulitan dalam mengakses atau mendapatkan bahan-bahan Kristen di daerah mereka. Terpujilah Tuhan!

Pelayanan booth SABDA terus berlangsung hingga pkl. 21.00. Sekitar 60 handphone dan beberapa laptop milik peserta telah berhasil kami “instal” dengan bahan-bahan dari SABDA. Setelah para peserta mulai pulang, kami pun bersiap-siap membereskan booth untuk segera kembali ke Solo. Saya berdoa semoga produk-produk tersebut dapat menjadi alat untuk memuliakan nama Tuhan dalam setiap pelayanan para peserta ke depan, di daerah mereka masing-masing.

IT 4 GOD. Tuhan Yesus memberkati. :)

Rostika

Tentang Rostika

Rostika Surya telah menulis 15 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran