Blog SABDA
31Oct/140

Merayakan Kebaikan Tuhan di Ulang Tahun SABDA Ke-20

Bulan Oktober selalu menjadi bulan yang spesial bagi pelayanan kami karena tanggal 1 Oktober adalah hari ulang tahun Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Pada tahun 2014 ini, YLSA genap berusia 20 tahun! Puji Tuhan! Kami bersyukur karena kami sangat merasakan kebaikan Tuhan dalam memelihara pelayanan ini. Hanya oleh karena kemurahan-Nya, YLSA masih terus dipakai menjadi alat-Nya, khususnya di bidang pelayanan elektronik melalui media komputer dan internet.

Rencana perayaan ulang tahun SABDA yang ke-20 sudah menggaung sejak Raker YLSA 2014, awal Januari lalu. Dan, perayaan ulang tahun YLSA kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena perayaannya tidak hanya hanya berlangsung pada 1 Oktober, tetapi di sepanjang bulan Oktober, yaitu 31 hari penuh.

Mengawali perayaan ulang tahun YLSA, pada 1 Oktober diadakan acara khusus, yaitu seminar TI bertajuk “Pengaruh Media Sosial dalam Kehidupan Orang Kristen” yang dibawakan oleh Bapak Tjahjadi Rameli Lie. Pada kesempatan itu, kami juga membuka pameran SABDA untuk membagikan produk-produk SABDA, “Merchandise” SABDA, “Mobile Kiosk”, foto-foto YLSA dari masa ke masa, “Museum SABDA” yang menampilkan Alkitab-Alkitab kuno dan produk SABDA sejak tahun 1994, termasuk Software SABDA versi pertama yang tersimpan dalam sebuah “floopy disk”. Tak ketinggalan dibuka juga “stand” buku dari beberapa penerbit yang menjadi mitra YLSA.

Kami sangat bersyukur karena perayaan ulang tahun dan seminar TI yang dihadiri oleh 300-an orang ini dapat berjalan dengan baik. Banyak juga anak muda, generasi masa depan gereja dan bangsa, yang hadir pada acara ini. Pak Tjahjadi membukakan wawasan para peserta tentang konsep penciptaan dunia, kejatuhan manusia ke dalam dosa, penebusan dari dosa oleh Kristus, dan pemulihan dunia (Christian World View) yang harus dipahami oleh setiap orang percaya dan hubungannya dengan teknologi masa kini. Media sosial hendaknya tidak menjadi “musuh”, atau sebaliknya menjadi “berhala” bagi gereja dan orang-orang Kristen, tetapi menjadi kesempatan besar untuk menyebarkan firman Tuhan. Seminar ini juga memberi ajakan agar kita semua turut ambil bagian dalam upaya pemulihan dunia ini bagi kerajaan Allah.

Dalam rangka ulang tahun Oktober ini, YLSA juga merencanakan untuk meluncurkan beberapa produk pelayanan baru. Ada produk baru yang sudah dibagikan di acara seminar, sementara produk yang lain secara bertahap di sepanjang bulan Oktober. Berikut adalah daftar produk terbaru YLSA yang diluncurkan pada bulan Oktober ini.

1. DVD “Konseling Kristen TELAGA”:
Berisi 750+ MP3 bahan-bahan konseling Kristen dalam berbagai topik dari TELAGA.org. Disertakan juga bonus arsip/bundel publikasi e-Konsel dan e-Buku (dalam format pdf), Software SABDA, Alkitab Audio Drama untuk HP (PB dan PL), dan 70 MP3 Sekolah Alkitab Audio (SAA).

2. DVD “Dengar Alkitab”:
Berisi Alkitab dan program pendalaman Alkitab dalam format audio untuk Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Selain itu, DVD ini juga berisi Alkitab dalam format teks PDF yang terdiri atas berbagai bahasa, baik bahasa Indonesia, Inggris, maupun bahasa Suku/Daerah di Indonesia yang dapat dibaca pada perangkat mobile (HP) atau perangkat komputer lainnya.

3. Sekolah Alkitab Audio:
Program audio untuk mempelajari firman Tuhan secara fleksibel, yang berisi 10 kursus program Survey PL (90), Survey PB (90), 172 topik Menggali/Mendalami Alkitab dari 4 kitab (Yohanes, Roma, 1 Korintus, dan Matius 1-7), dan 75 topik Seri Hidup Kristen. Program SAA memberikan pendekatan devosional terhadap Alkitab dan pendalaman Alkitab yang menarik bagi setiap orang Kristen yang rindu untuk belajar, bertumbuh, dan diperlengkapi oleh firman Tuhan.

4. Situs Produk SABDA:
Informasi lengkap seputar produk-produk pelayanan dari Yayasan Lembaga SABDA.

5. SABDA Instagram: SABDA_YLSA
SABDA Instagram adalah rekaman momen berharga pelayanan SABDA melalui foto. Silakan “follow” SABDA Instagram di SABDA_YLSA.

6. Alkitab Karaoke:
Aplikasi untuk membaca Alkitab (teks) sekaligus mendengarkan Alkitab (audio) dalam waktu yang bersamaan.

7. Alkitab Digital Aksara Jawa
Peluncuran Alkitab Aksara Jawa dalam format digital dan produk-produk pelayanan berbahasa Jawa dari Yayasan Lembaga SABDA. Saat ini, Alkitab Digital Aksara Jawa masih belum bisa diakses secara online karena masih memerlukan beberapa penyempurnaan. Jika Bapak/Ibu/Saudara membutuhkannya dalam bentuk DVD, silakan mengirimkan surat kepada kami melalui email di < order-cd(at)sabda.org >.

8. SABDA Merchandise
Berbagai merchandise, mulai dari kaos, pin, mug, topi, stiker, dll. untuk memperkenalkan pelayanan SABDA kepada masyarakat yang lebih luas.

9. YLSA di Wikipedia:
Halaman di situs Wikipedia yang memuat informasi lengkap pelayanan Yayasan Lembaga SABDA.

10. …. dan lain-lain.
Masih ada produk-produk lain yang diluncurkan, yaitu Alkitab Yang Terbuka — Full-Life Note, Mobile Kiosk SABDA, Situs Arsip Publikasi YLSA, SABDA Jawab (“Live FAQ” System), Year Book SABDA, SABDA Cloud, dan lain sebagainya.

Khusus untuk produk-produk yang dikemas dalam SD Card, YLSA menyediakan:

11. DVD TELAGA dan DVD Library SABDA Anak dalam SD Card 8GB:
Berisi bahan-bahan yang terdapat dalam DVD Konseling Kristen TELAGA dan DVD Library SABDA Anak.

12. DVD Dengar Alkitab dalam SD Card 8GB:
Berisi bahan-bahan DVD “Dengar Alkitab”, Alkitab audio bahasa daerah/suku, audio cerita, dan aplikasi Alkitab mobile.

Untuk mengetahui jadwal peluncuran semua produk terbaru SABDA, silakan simak melalui “Kalender SABDA“.

Selain peluncuran produk-produk YLSA, ada juga peluncuran kegiatan “@SABDA” yang diadakan di Griya SABDA sepanjang Oktober 2014. Kegiatan @SABDA dimaksudkan untuk menjadi tempat “hangout” bagi sahabat-sahabat YLSA untuk bertemu, belajar, berdiskusi, dan berbagi bersama seputar dunia kekristenan/Alkitab dan dunia digital/teknologi. Khusus pada Oktober ini, acara @SABDA diadakan setiap hari Senin dan Rabu, pkl. 18.30 – 21.00. Selain acara peluncuran beberapa produk YLSA, diadakan juga diskusi, nonton bareng, presentasi “Digital Bible Engagement”, dsb..

Puji Tuhan! Saat ini peluncuran produk-produk baru YLSA dan kegiatan @SABDA telah berjalan dengan baik walaupun ada beberapa rencana yang realisasinya diundur karena padatnya pelayanan YLSA bulan ini. Bulan Oktober adalah momen merayakan kebaikan Tuhan atas pelayanan YLSA. Walaupun cukup melelahkan, tetapi kerja keras ini tidak sebanding dengan rasa syukur yang boleh kami rasakan ketika mengetahui bahwa produk-produk dan pelayanan yang dibagikan, menjadi berkat yang sangat berharga untuk memperlengkapi pelayanan Tuhan. Biarlah segala kemuliaan hanya bagi nama Tuhan saja. Amin!

Ade

Tentang Ade

Adiana Yunita telah menulis 10 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.