Blog SABDA
30Sep/140

Roadshow SABDA di GUPdI Pasar Legi, Solo

Oleh: Yohanes*

Shalom!

Pada Jumat, 22 Agustus 2014, YLSA bersyukur mendapat kesempatan untuk menghadiri sebuah acara seminar yang diadakan di GUPDI Pasar Legi. Acara yang kami hadiri ini berlokasi di Graha Anugerah, Solo. Bertepatan dengan adanya seminar yang dibawakan oleh “Yes HE Is”, SABDA juga membuka “booth” untuk membagikan berbagai macam produk YLSA, mulai dari traktat, CD Alkitab Audio, instalasi Alkitab Mobi, dan lain sebagainya.

Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan bagi kami, khususnya bagi delapan orang tim YLSA yang hadir pada acara ini, yaitu Mas Yans, Mas Hadi, Pak Gunung, Mas Yudo, Mbak Amidya, Pak Ryan, Johan, dan saya. Acara dimulai pada pkl. 18.30 dan pkl. 17.45 kami sudah tiba di lokasi. Acara ini diadakan di lantai empat Graha Anugerah Solo. Kami membutuhkan cukup banyak tenaga dan kerja sama yang solid untuk mengangkut banyak barang yang kami bawa. Meskipun terasa sedikit lelah, tetapi kami bersyukur karena bisa “berolahraga” dengan naik tangga. Setelah itu kami lanjut bergotong royong mempersiapkan “booth” SABDA.

Sekitar pkl. 18.00, para jemaat sudah mulai berdatangan. Jemaat yang menghadiri seminar ini sebagian besar adalah kaum muda dan remaja. Jemaat yang sudah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti seminar satu per satu datang ke “booth” SABDA untuk mengetahui apa saja yang disediakan. Banyak anak muda dan remaja yang datang ke “booth” untuk meminta di-install-kan Alkitab di “gadget”-nya. Beberapa di antara mereka juga ingin menambahkan versi-versi terjemahan Alkitab lainnya. Mereka yang membawa laptop datang untuk di-install-kan software SABDA dan Alkitab Audio. Ada juga juga yang meminta bahan-bahan untuk mengajar sekolah Minggu dan masih banyak lagi. Tidak hanya anak muda dan remaja saja yang menghampiri “booth” SABDA, tampak pula bapak-bapak dan ibu-ibu yang juga menghampiri dan melihat-lihat. Mereka antusias saat melihat CD Alkitab Audio dalam berbagai macam bahasa. Saat itu, saya dan Mbak Ami bertugas untuk menjaga “stand” Alkitab Audio, USB Biblika, traktat anak, dan lain sebagainya. Mbak Ami yang menerangkan kepada para jemaat terkait dengan produk-produk SABDA, sementara saya bertugas mendokumentasi setiap momen yang ada. Puji Tuhan, mereka merasa terberkati saat melihat berbagai macam produk-produk YLSA, dan dapat membawanya pulang secara gratis. Kami juga bersyukur karena ada pula jemaat yang dengan rela memberikan persembahan sukacita sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan pelayanan SABDA.

Lagu pujian yang dinyanyikan menandakan bahwa seminar telah dimulai. Sebagian besar jemaat sudah masuk di dalam ruangan untuk bersiap mengikuti acara yang akan berlangsung. Dan, tak ketinggalan pula Mas Yans, Mas Hadi, Pak Gunung, Johan, Pak Ryan, dan saya turut masuk untuk mengikuti seminar ini, sementara Mbak Ami dan Mas Yudo bertugas di luar untuk menjaga “booth” SABDA.

Ada tiga pembicara dalam seminar ini. Sesi pertama dibuka oleh dua pembicara yang masih muda belia. Sebagai yel-yel pembuka mereka mengatakan “Is God online?” Lalu, kami menjawab, “Yes He is!” Mereka menyampaikan presentasi secara bergantian dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh para jemaat muda yang hadir saat itu. Banyak sekali informasi yang diberikan berkaitan dengan media sosial. Mereka juga menyampaikan hasil survei mengenai media sosial yang saat ini sangat “booming” di kalangan remaja dan pemuda. Dan, sebagai bagian inti, mereka juga mengutarakan bagaimana cara yang benar dalam memanfaatkan media sosial sebagai media untuk bersaksi dan memberitakan kabar keselamatan melalui kesaksian. Memanfaatkan media sosial sebagai media pekabaran injil bukanlah dengan cara kita memberikan “link” halaman web mengenai surga dan neraka secara ekstrem, tetapi hal itu bisa disampaikan dengan cara memberikan sebuah video kesaksian yang dapat membangun iman setiap orang percaya.

Pada kesempatan ini, tim dari Yes He Is juga memperkenalkan sebuah website yang aplikasinya bisa diunduh di “gadget” masing-masing. Website “Yes He Is” berisi berbagai macam video kesaksian yang dapat dibagikan (di-share) kepada setiap orang. Para jemaat yang hadir juga diberi kesempatan untuk mengunduh aplikasi yang disediakan dan diajarkan bagaimana cara “login” untuk dapat mengunduh aplikasi yang disediakan.

Setelah acara selesai, kami bergegas membereskan barang-barang yang kami bawa. Waktu sudah menunjukkan pkl. 21.00 dan sudah tiba saatnya kami untuk kembali ke rumah kami masing-masing dengan penuh sukacita.

Secara pribadi, saya bersyukur karena bisa ikut dalam roadshow SABDA di GUPDI Pasar Legi, Solo. Ini adalah pengalaman roadshow kedua saya setelah roadshow di GBIS Joyodiningratan. Saya mulai menyadari bahwa sekecil apa pun itu, tidak ada kata sia-sia untuk setiap pekerjaan yang didasari dengan hati pelayanan bagi Tuhan. Saya juga berharap setiap produk SABDA yang sudah diterima oleh banyak orang tidak hanya berhenti sampai di orang itu saja, tetapi bisa dibagikan kepada lebih banyak orang sehingga dapat berdampak lebih luas untuk memberitakan Injil keselamatan-Nya. Amin!

Bagi teman-teman SABDA lainnya yang juga bertugas, silakan bagikan pengalaman kalian di kotak komentar agar menjadi berkat bagi pembaca Blog SABDA. Terima kasih.

Salam IT for God!


*Yohanes adalah staf magang YLSA.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 86 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran