Blog SABDA
23Sep/142

Roadshow SABDA bagi Hamba-Hamba Tuhan di Boyolali

Oleh: Yans*

Pada tanggal 28 Agustus 2014 yang lalu, tim SABDA berangkat ke Boyolali, tepatnya ke GBT Kristus Ajaib untuk membuka booth produk-produk SABDA dan memberikan presentasi tentang DVD Library SABDA Anak 1.2. Tim SABDA yang berangkat adalah Meland, Pak Anton, Mei, Tika, dan saya, Yans. Kami berangkat dari Solo pkl. 07.00 dan sampai di tempat tujuan kira-kira pkl. 08.00. Sesampainya di sana, kami disambut dengan baik oleh pemilik gereja. Peserta yang mengikuti acara ini adalah hamba-hamba Tuhan dan pendeta.

Pada awalnya, kami menghadapi masalah karena kurangnya koordinasi antara panitia setempat dengan pihak penyelenggara acara. Tim penyelenggara ternyata dari Jakarta dan tidak mendapat informasi bahwa tim SABDA akan datang untuk memberikan presentasi singkat tentang pelayanan YLSA. Kami sempat merasa kurang nyaman karena harus mengganggu rangkaian acara mereka yang cukup padat. Puji Tuhan, setelah dibicarakan bersama, kami diizinkan membuka booth SABDA dan memberikan presentasi DVD Library SABDA Anak 1.2.

Tika dan Mei menjaga booth SABDA dan menjelaskan tentang produk-produk pelayanan SABDA kepada orang-orang yang berkunjung ke booth kami. Saya bertugas menjadi operator sementara Meland memberikan presentasi. Setelah itu, saya membantu menginstal apps Alkitab ke handphone peserta yang menginginkannya.

Kedatangan kami tidak sia-sia karena masih banyak peserta yang belum tahu tentang pelayanan SABDA. Meland mempresentasikan DVD Library SABDA Anak 1.2 dan memberikan sedikit demonstrasi tentang Software SABDA. Setelah presentasi, yang hanya berlangsung selama 15 menit, para peserta yang tadinya tidak tahu apa itu SABDA, menjadi begitu antusias setelah mengetahui manfaat pelayanan SABDA. Karena itu, pada saat istirahat, banyak peserta yang berkunjung ke booth, termasuk salah satu panitia yang mengusulkan untuk meminta SABDA mengadakan pelatihan khusus atau seminar. Beliau juga menambahkan ada banyak sekali hamba Tuhan yang membutuhkan Software SABDA ini untuk memperlengkapi pelayanan mereka. Di samping itu, pihak gereja juga ingin mengusulkan seminar Software SABDA untuk 36 gereja di Boyolali.

Banyak peserta yang berkunjung ke booth untuk bertanya mengenai Audio Alkitab dan Software SABDA. Banyak juga dari mereka yang meminta agar handphone mereka di-instal dengan Alkitab. Kurang lebih ada 30 handphone yang berhasil kami instal dengan Alkitab. Mereka juga tertarik dengan Alkitab dalam berbagai bahasa, misal bahasa Indonesia Masa Kini (BIMK), Inggris, bahasa suku, dll..

Yang menarik adalah seorang hamba Tuhan yang menceritakan bahwa ia sudah bertahun-tahun mencari Audio Alkitab di toko-toko rohani Kristen. Ia merasa sangat senang dan terberkati ketika akhirnya memperoleh Audio Alkitab dari SABDA. Ada juga seorang hamba Tuhan yang membagikan kesaksian tentang pelayanan kami, namanya Bapak Timotius Heru. Beliau merasa diberkati dengan situs Alkitab SABDA di internet. Beliau juga sering mencari bahan-bahan khotbah dari SABDA, dan juga selalu membaca e-Renungan Harian yang dikirim oleh SABDA setiap hari.

Saya sangat bersyukur untuk roadshow tim SABDA ke Boyolali ini karena banyak orang yang diberkati. Meski awalnya kurang lancar, tetapi nyata bahwa bukan kami yang bekerja, melainkan Tuhan Yesus! Ketika Ia menginginkan pekerjaan-Nya dilakukan di suatu tempat, Ia akan membuka jalan agar rencana-Nya terjadi. Ia menggerakkan hati panitia sehingga mengizinkan SABDA berbagi bahan-bahan pelayanan dalam acara ini. Nama Tuhan dimuliakan karena banyak yang diberkati melalui pelayanan SABDA hari itu. Segala kemuliaan hanya bagi Dia!


*Yans adalah staf YLSA untuk divisi Multimedia yang sedang menempuh masa dua bulan percobaan.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 99 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Wow, salut buat tim yang berangkat karena tetap bisa berbagi berkat melalui pelayanan SABDA walaupun awalnya sempat ada “miss understanding” yah..hehe

    Tapi, terlepas dari itu, percaya deh, pelayanan SABDA bisa jadi berkat buat semua orang, tanpa terkecuali. Amin!

  2. Wah, ikut seneng nih karena teman-teman baru di YLSA (Yans dan Mei) bisa punya pengalaman ikut roadshow SABDA. :D

    Segala sesuatu yang kita lakukan untuk Tuhan, dengan kesungguhan hati, pasti tidak akan pernah sia-sia. Semangat ya! :D


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran