Blog SABDA
2Sep/142

Booth SABDA dan “Yes HE Is” di GKI Coyudan

Oleh: Hilda*

Pada Sabtu, 23 Agustus 2014, tim SABDA kembali mendapat kesempatan untuk melayani bersama dengan membuka “booth” di acara seminar tim “Yes HE Is” di Gereja Kristen Indonesia Coyudan, Solo. Tim SABDA yang ikut kali ini adalah Mas Meland, Pak Berlin, Mas Bayu, Mbak Tika dan saya, Hilda.

Sesampainya di gereja, sekitar pkl. 17.00, kami disambut oleh panitia dengan sangat baik. Bahkan, saat kami meminta papan untuk “display” produk YLSA, mereka segera mempersiapkannya. Kebanyakan orang yang mengikuti seminar hari itu adalah remaja SMP-SMA yang mungkin belum mengenal pelayanan SABDA sehingga tidak banyak dari mereka yang berkunjung di “booth” SABDA. Namun, beberapa orang dewasa tertarik melihat dan bertanya tentang produk-produk SABDA.

Menurut rencana, Mas Meland dan Mas Bayu akan bertugas menginstalasi aplikasi Alkitab ke “handphone”, dan Software SABDA ke laptop, sedangkan Mbak Tika, Pak Berlin, dan saya melayani mereka yang datang ke “booth”. Saat seminar berlangsung, beberapa teman masuk ke dalam gereja untuk mendengarkan presentasi “Yes HE Is”, tetapi saya di luar dan mendapat kesempatan berbincang-bincang dengan salah satu rekan/konselor “Yes HE Is”, yang malam itu mendapat tugas menjaga “booth merchandise”-nya. Awalnya, saya tertarik dengan “merchandise” mereka karena memang menarik untuk anak-anak muda. Lalu, saya bertanya tentang pelayanan “Yes HE Is”. Dengan senang hati, ia menjelaskan bagaimana saya bisa terlibat lebih jauh untuk memenangkan jiwa-jiwa melalui video-video yang saya bagikan. Selain membagikan video, ternyata kita juga bisa ikut ambil bagian menjadi konselor yang bertugas meneguhkan iman orang-orang yang rindu menjadikan Kristus sebagai Juru Selamat mereka.

Selama menunggu seminar, “booth” SABDA sempat dikunjungi oleh jemaat yang tidak mengikuti seminar, termasuk satpam dan petugas “cleaning service” gereja. Mereka berkunjung cukup lama sehingga kami dapat dengan leluasa menjelaskan tentang pelayanan SABDA dan produk-produknya. Harapan saya apa yang kami berikan ini dapat memberi manfaat yang tepat guna.

Setelah seminar selesai, cukup banyak jemaat yang mulai mengunjungi “booth” SABDA dan tertarik dengan produk-produk SABDA walaupun tidak banyak anak muda yang berkunjung. Walaupun saya tidak mengikuti seminar di dalam gedung, saya sesekali bisa mendengar suara pembicara seminar dari luar gedung. Satu pelajaran berkesan yang disampaikan oleh pembicara adalah ketika Tuhan bertanya kepada Musa, “Apa yang ada di tanganmu, Musa?” Musa merasa tidak memiliki kemampuan apa-apa untuk menghadap Firaun dan membebaskan bangsa Israel dari Mesir. Namun, Musa menjawab “Aku punya tongkat” dan Tuhan berkata, “Memberkatilah dengan tongkat itu.” Maka, pembicara seminar pun menantang semua yang hadir dengan pertanyaan yang sama, “Tuhan bertanya, ‘Apa yang ada di tanganmu’? “Gadget”! Tuhan pun menyampaikan pesan yang sama kepada kita semua, “Memberkatilah dengan “gadget” itu”.


*Hilda adalah staf magang di YLSA untuk divisi ITS periode Juli – Agustus 2014.

Tentang Penulis Tamu

telah menulis 86 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Walaupun pada saat itu tidak terlalu banyak menginstalasi Alkitab di HP para peserta, saya sangat bersyukur bisa melayani dan memperkenalkan SABDA dan produk-produknya kepada kawan-kawan yang datang ke acara seminar tersebut. Semoga kita diberikan kesempatan terus oleh Tuhan untuk melayani di berbagai tempat. :)

  2. Penasaran juga dengan seminar dari Yes HE Is. Semoga ada kesempatan lain untuk menyaksikannya. Senang bisa melayani bersama membangun tubuh Kristus sesuai dengan bagiannya masing-masing. Semoga ke depan SABDA dan Yes HE Is bisa bekerja sama. :)

    Btw mana nih oleh-oleh “merchandise” dari Hilda..:p


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran