Blog SABDA
31Jul/141

SABDA Melayani di Persekutuan Hamba Tuhan GBIS Solo Barat

Pada Senin, 7 Juli 2014, SABDA mendapat undangan untuk mengisi persekutuan hamba Tuhan GBIS wilayah Solo Barat yang bertempat di GBIS Joyodiningratan, Solo. Tim SABDA yang hadir dalam pertemuan ini adalah Amidya, Arkha, Yohanes, Ibu Yulia, dan saya. Roadshow ini merupakan pengalaman baru bagi Arkha dan Yohanes, karena Arkha adalah staf baru divisi ITS yang sedang dalam masa percobaan dua bulan, dan Yohanes adalah staf magang untuk waktu 2 bulan. Setelah melakukan “briefing” seusai persekutuan doa staf Senin, kami segera mempersiapkan diri berangkat. Meski sempat kebingungan mencari alamat GBIS Joyodiningratan, akhirnya kami tiba di lokasi pada pkl. 09.45.

Sesampainya di GBIS Joyodiningratan, kami disambut oleh Bapak Pdt. Yusak Sigit, selaku Gembala Sidang yang menjadi tuan rumah acara ini. Ketika kami datang, dengan semangat beliau bercerita bahwa ia adalah pengguna setia Software SABDA sejak versi 2.0. Sambil berbincang dengan Pak Yusak kami segera mempersiapkan peralatan untuk presentasi, meja untuk mendisplay CD-CD Alkitab Audio, serta tempat untuk instalasi Alkitab. Selama persiapan, para peserta juga mulai berdatangan. Mereka adalah para hamba Tuhan dari GBIS bagian Barat. Setiap peserta yang datang dan telah menulis daftar hadir akan mendapatkan satu paket SABDA Care dan buletin Parakaleo. Sebagian dari mereka juga ada yang membawa laptop ke “booth” SABDA untuk di-install Software SABDA. Sementara itu, peserta yang lain menyerahkan “handphone”-nya untuk diisi dengan aplikasi Alkitab mobile.

Acara pertemuan seharusnya dimulai pkl. 10 pagi, tetapi ternyata molor hingga pkl. 10.30 lebih. Setelah dibuka dengan puji-pujian dan doa oleh Bapak Pdt. Yusak Sigit, Ibu Yulia memperkenalkan tim SABDA yang akan melayani dalam acara ini. Presentator pertama adalah Amidya yang memberi penjelasan tentang pelayanan YLSA beserta isi paket SABDA Care yang sudah diterima oleh setiap peserta. Mereka pun mulai memperhatikan satu demi satu isi paket yang sedang dijelaskan oleh Amidya. Setelah itu, Bu Yulia menjelaskan lebih detail lagi tentang Software SABDA dan Alkitab Audio. Beberapa fitur utama Software SABDA dijelaskan khususnya untuk hamba Tuhan yang ingin melakukan penggalian Alkitab dalam mempersiapkan khotbah yang bertanggung jawab. Melalui penjelasan tersebut, banyak peserta yang mulai tertarik dan ingin menggunakan Software SABDA. Bu Yulia juga menceritakan bagaimana beberapa hamba Tuhan menggunakan Alkitab Audio ketika ada upacara penguburan bagi jemaat yang meninggal dunia. Presentasi terakhir adalah saya yang menjelaskan tentang DVD Library SABDA Anak 1.2.

Saya pribadi merasa bersyukur dapat memiliki pengalaman untuk membagikan informasi tentang perpustakaan digital berupa DVD Library SABDA Anak. Kiranya dengan DVD Library SABDA Anak, para pelayan Tuhan, baik itu pelayan anak, pelayan remaja, bahkan mereka yang terlibat dalam pelayanan orang dewasa dapat semakin diperlengkapi dalam melakukan persiapan pelayanan.

Saya berharap semua yang telah kami bagikan kepada hamba-hamba Tuhan GBIS Solo Barat ini tidak hanya berhenti di tangan mereka saja, tetapi juga dapat tersebar untuk rekan-rekan hamba Tuhan lain yang membutuhkan. Kiranya nama Tuhan semakin dimuliakan melalui setiap pelayanan hamba-hamba-Nya. Tetap semangat melayani Tuhan. IT 4 GOD! 🙂

Rostika

Tentang Rostika

Rostika Surya telah menulis 16 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Puji Tuhan atas pelayanan YLSA bagi para hamba Tuhan GBIS Solo Barat, sebagai kelanjutan pelayanan sebelumnya di GBIS Solo Timur. Semoga para peserta yang datang memperoleh banyak berkat.:D


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.