Blog SABDA
3Dec/132

SABDA di Konvensi Full Gospel Regional Jawa Tengah

Magelang, 4-5 November 2013. Bertempat di Hotel Grand Artos Aero Wisata, Magelang, berlangsung acara Konvensi Full Gospel Regional Jawa Tengah dengan tema “Unite in Christ (Yohanes 17:21)”. Atas undangan Bapak Kis Yudhanto, Central Regional President FGBMFI Indonesia, SABDA berkesempatan melayani di acara ini dengan membuka stand/booth SABDA.

Peserta Konvensi Full Gospel Regional ini berasal dari beberapa kota seperti Jogja, Solo, Klaten, Semarang, Salatiga, Wonosobo, Purworejo, dan Magelang. Total peserta kira-kira dua ratus orang. Saya berangkat dengan rombongan Pak Kis dari Solo sekitar pukul 09.00 pagi. Dalam perjalanan di mobil, kami juga banyak berbagi pengalaman pelayanan dan mengikut Tuhan dengan Pak Kis. Saya belajar sangat banyak dari beliau, dan juga teman di samping saya, yaitu Om Uswan, yang sudah usianya 79 tahun, yang memiliki semangat yang luar biasa.

Perjalanan selama kurang lebih tiga jam, kira-kira sampai di Magelang pukul 13.00. Kemudian saya menghubungi Pak Gunung yang sudah berada di Magelang untuk turut membantu melayani di acara ini. Ketika Pak Gunung datang, kami berdua menyempatkan diri melihat ruang pertemuan yang berada lantai satu. Kami akan membuka stand SABDA di meja display sudah disediakan oleh panitia, yaitu tepat di depan pintu utama ruang pertemuan. Kami senang SABDA bisa ada di sana untuk membagikan berkat bagi para peserta.

Pada beberapa sesi yang saya ikuti, saya mendapatkan pelajaran tentang bagaimana pelayanan dimulai dari keluarga. Saya diberkati dalam acara tersebut karena Firman Tuhan yang disampaikan selalu dikaitkan dengan pernikahan dan rumah tangga sehingga sangat meneguhkan saya untuk lebih mementingkan keluarga dan memiliki prioritas sebagai suami dan ayah di dalam keluarga. Saya juga melihat beberapa peserta datang dengan istri dan anak-anaknya. Mereka sekeluarga berpegangan tangan dan menaikkan pujian bersama-sama.

Pada hari kedua, 5 November 2013, saya bangun pukul 04.30 dan mengikuti doa pagi. Peserta yang mengikuti doa pagi tidak lebih dari separuh. Selesai doa pagi, saya sempat panik karena banyak peserta yang mampir di booth SABDA sementara saya hanya sendirian, tetapi beruntung ada teman saya, Yoyo, yang membantu membagikan CD Audio Alkitab. Tak lama, Pak Gunung datang dan kami melakukan instalasi Alkitab mobi ke HP para peserta yang menginginkannya. Cukup banyak peserta yang memberikan hp-nya untuk di-instal Alkitab. Panitia juga beberapa kali mengumumkan kepada seluruh peserta yang ingin mendapatkan produk-produk SABDA.

Kira-kira pukul 13.00, seluruh rangkaian acara sudah selesai. Sebelum pulang kami sempat makan siang dan mengucapkan perpisahan kepada peserta-peserta. SABDA juga diberi kepercayaan untuk dapat selalu ikut membuka stand di beberapa acara Full Gospel selanjutnya. Sampai bertemu kembali di pengalaman pelayanan Roadshow SABDA selanjutnya. Tuhan memberkati.

Joko

Tentang Joko

Suparjoko T.A. telah menulis 3 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. Senang sekali bisa ikut acara Roadshow sembari pulang ke kampung halaman…. Di sana, saya membantu menjaga stand dan menginstal Alkitab mobi di HP para peserta yang datang dalam acara itu. Mereka sangat antusias dan senang ketika HP, tablet, atau Smartphone mereka kami isi dengan Alkitab. Mereka juga sangat senang ketika mendapatkan Alkitab Audio, DVD Library Anak, dan bahan-bahan lainnya yang telah disiapkan oleh tim SABDA. Biarlah apa yang telah dibagikan itu menjadi berkat bagi mereka yang menggunakan.

  2. Salut buat Pak Gunung, meskipun saat itu adalah hari libur, tapi tetap melayani. Senang rasanya melakukan tiga hal sekaligus:
    – Ikut Konvensi Full Gospel
    – Melayani sebagai staf SABDA
    – Berkunjung ke rumah Pak Gunung


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.